Setiap harinya, 934 juta pengguna buka Facebook lewat smartphone

Setiap harinya, 934 juta pengguna buka Facebook lewat smartphone

Techno.id - Facebook baru saja merilis laporan hasil pencapaian finansial selama kuartal keempat tahun 2015. Dari laporan tersebut, diketahui bahwa pengguna aktif harian atau Daily Active Users (DAU) Facebook melalui perangkat mobile sebanyak 934 juta orang. Jumlah ini telah meningkat 25 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pada kuartal ketiga tahun 2015, pengguna aktif harian yang menggunakan perangkat mobile berjumlah 894 juta orang. Bila saat ini sudah terhitung sebanyak 934 juta pengguna, berarti setiap harinya pengguna Facebook yang memakai perangkat mobile atau smartphone sudah bertambah lebih dari 40 juta pengguna.

Lebih lanjut, pengguna aktif harian Facebook secara keseluruhan berjumlah 1,04 miliar orang. Sementara pengguna aktif harian Facebook yang menggunakan perangkat mobile tadi mencapai 934 juta orang. Jadi, bisa dibilang sebanyak 90 persen pengguna harian Facebook terbanyak masih dipegang oleh pengguna mobile.

Kesimpulannya, pengguna lebih tertarik menggunakan smartphone atau tablet untuk mengakses Facebook ketimbang menggunakan perangkat PC. Terlebih, fitur-fitur Facebook di PC juga dihadirkan di smartphone. Jadi, mengapa harus membuka PC, jika smartphone saja bisa? Ya nggak?

(brl/red)