CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 7 Maret 2016 15:00

Sempat dipenjara, petinggi Facebook sudah dibebaskan

Diego Dzodan juga mengatakan kalau ia diperlakukan dengan begitu baik. Ia pun yakin Facebook bakal tetap tumbuh di Brasil.

Sempat dipenjara, petinggi Facebook sudah dibebaskan

Techno.id - Di awal bulan ini, Facebook dikagetkan dengan kabar penangkapan petingginya, yakni Diego Dzodan, oleh pemerintah Brasil. Pria yang mendiami kursi Vice President Facebook untuk Amerika Latin itu ditangkap akibat Facebook dinilai tidak kooperatif dengan pemerintah untuk menyerahkan data pengguna WhatsApp.

Alhasil, investigasi rahasia yang dilakukan pemerintah setempat terhadap kasus kejahatan dan narkoba pun terganggu.

Untungnya 24 jam berselang, tepatnya pada Rabu (03/03/16), Diego dilepaskan pasca banding pembatalan perintah penangkapannya berhasil. Kendati sempat berada di balik jeruji, Diego mengaku kalau ia diperlakukan dengan begitu baik.

Mengutip TheGuardian.com (05/03/16), ia bahkan merasa kasus penangkapannya tak berpengaruh terhadap perkembangan Facebook di Brasil.

"Kami sangat berkomitmen ke Brasil. Brasil adalah pasar besar yang begitu menyukai Facebook. Kami akan sangat fokus untuk waktu yang panjang," terangnya saat menghadiri undangan Massachusetts Institute of Technology’s Sloan School of Management, Amerika Serikat.

Tak lupa, Dzodan menegaskan kembali bahwa apa yang diminta oleh pemerintah Brasil tidak mungkin dituruti Facebook. Selain karena Facebook dan WhatsApp menjalankan perusahaannya masing-masing, pesan yang dikirimkan antarpengguna telah terenkripsi, sehingga tak ada informasi yang mereka miliki dan bisa diberikan ke pemerintah.

WHAT TO READ NEXT ?