CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 5 Maret 2016 06:00

Bagaimana cara mengganti Facebook Reaction dengan emoji lain?

Anda dapat mencoba tombol Facebook Reaction versi custom dengan emoji pokemon dan wajah Donald Trump.

Bagaimana cara mengganti Facebook Reaction dengan emoji lain?

Techno.id - Belum lama ini, tombol Facebook Reaction diperkenalkan ke seluruh pengguna Facebook. Tombol yang mampu menunjukkan emosi pengguna ini dihadirkan dalam enam pilihan emoji, yakni love, tertawa, senyum, terperangah, sedih, dan marah. Namun, jika Anda merasa bosan dengan pilihan emoji tersebut, Anda dapat menggantinya dengan emoji yang lain. Bagaimana caranya?

Jika Anda ingin mengganti Facebook Reaction dengan tombol emoji lain, Anda dapat menginstal sebuah ekstensi bernama Reaction Packs. Ekstensi ini tersedia di browser Google Chrome dan Mozilla Firefox. Dengan ekstensi Reaction Packs, Anda dapat mengganti emoji standar dari Facebook dengan emoji lain, seperti Pokemon, Soot Sprites, bahkan wajah Donald Trump. Cara menggantinya, pilih salah satu emoji tersebut dari website reactionpacks.com, lalu refresh halaman Facebook Anda. 

Lebih lanjut, bila Anda tak suka dengan pilihan emoji yang disediakan Reaction Packs, Anda juga dapat membuat emoji sendiri. Namun, membuat emoji sendiri cenderung merepotkan karena Anda harus menyesuaikan ukuran dan jenis gambar dengan aturan yang dibuat oleh Reaction Packs.

Di samping itu, semua tombol emoji custom dari Reaction Packs hanya dapat dilihat dari browser yang telah menginstal ekstensi serupa. Tombol Facebook Reaction versi custom ini juga tak dapat dilihat di layar smartphone, seperti yang dilaporkan oleh Gizmodo (4/3/2016).

 

WHAT TO READ NEXT ?