Mengapa Facebook banyak iklannya?

Mengapa Facebook banyak iklannya?

Techno.id - Bagi pelaku bisnis, sulit rasanya mematikan godaan untuk tidak beriklan di Facebook. Dengan pengguna lebih dari 1 miliar orang, jejaring sosial itu bagaikan billboard di pusat kota: sangat menggoda untuk dijadikan spot beriklan. Terbukti, kini ada 3 juta perusahaan dari pelbagai sektor yang beriklan secara aktif di Facebook.

"Secara global, lebih dari tiga juta bisnis telah aktif beriklan di Facebook, dan Asia Tenggara adalah kawasan dengan pertumbuhan bisnis yang paling cepat karena semakin banyaknya bisnis lokal yang menggunakan Facebook Pages sebagai solusi mobile bisnis mereka," demikian terang Nadia Tan, Head of SMB, Asia Tenggara.

Dalam rangka merayakan capaian ini, Facebook ingin lebih memudahkan para advertiser dengan merilis tool Your Business Story. Fitur ini berguna untuk memudahkan pembuatan video tentang bisnis Anda untuk dibagikan pada miliaran pengguna Facebook lain.

Soal berbisnis di Facebook, netizen dari Indonesia cukup handal. Menurut data dari Facebook, ada lebih dari 62 persen masyarakat Tanah Air yang terhubung ke sebuah Page milik UKM. Ini menjadi bukti bahwa terhubung dengan para pelaku bisnis ialah hal yang penting bagi user Facebook Indonesia.

"UKM adalah pusat perekonomian lokal di Asia Tenggara dan kami berkomitmen untuk membantu bisnis lokal berkembang," imbuh Nadia seperti dikutip dari rilis pers yang diterima Techno.id (03/03/16).

Sebelumnya, Facebook juga sudah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung. Harapannya, para pelaku UKM Bandung bisa mendapat kemudahan dalam memasarkan produknya secara online di media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.

(brl/red)