Obama berhasil kumpulkan 1 juta follower dalam waktu 5 jam saja

Obama berhasil kumpulkan 1 juta follower dalam waktu 5 jam saja

Techno.id - Seperti diketahui, Barack Obama, orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut, hari Senin (18/5/15) lalu mulai berkicau di akun Twitter pribadinya @POTUS. Menariknya, Guinness World Records mencatat bahwa pria yang pernah tinggal di Indonesia tersebut berhasil mengumpulkan 1 juta followers hanya dalam waktu 5 jam saja.

Menurut Guiness World Records, capaian yang diperoleh oleh Obama ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya Robert Downey Jr. Seperti dikutip dari Mashable (20/5/15), Robert Downey Jr., juga pernah mengumpulkan 1 juta followers tetapi dalam waktu 24 jam.

Akun Twitter @POTUS bukanlah akun satu-satunya milik Obama di jejaring sosial berlambang burung tersebut. Sebelumnya, Obama telah memiliki beberapa akun Twitter, salah satunya @BarackObama yang dikelola oleh stafnya.

Melalui akun @POTUS, Obama pertama kali berkicau "Hello, Twitter! It's Barack. Really! Six years in, they're finally giving me my own account." Kicauan pertama tersebut telah di re-tweet sebanyak 250 ribu kali dan telah difavoritkan sebanyak 350 ribu kali oleh para followernya.

Bahkan, dalam akun pribadi tersebut Obama sempat berbalas kicauan bernada candaan dari mantan presiden Amerika, Bill Clinton.

Obama berhasil kumpulkan 1 juta follower dalam waktu 5 jam saja

Obama dan Clinton (mantan presiden AS) saling berbalas kicauan bernada candaan 2015 mashable.com

(brl/red)