Kini, Google hadirkan tweet real time di Google Search

Kini, Google hadirkan tweet real time di Google Search

Techno.id - Google baru saja mengumumkan bahwa mereka mulai menghadirkan layanan Tweet real time di fitur Google Search-nya. Google menjelaskan jika layanan ini hanya bisa dinikmati melalui perangkat mobile saja.

Seperti dilansir oleh GoogleBlog (19/5/15), ketika Anda mengetikkan kata kunci dari artis idola Anda misalnya, secara otomatis aplikasi Google atau browser pada ponsel maupun tablet Anda, akan menampilkan konten real time dari Twitter tepat pada hasil pencarian browser Anda.

Google menyebutkan jika layanan yang diluncurkannya ini merupakan suatu langkah strategis baik bagi Google sendiri maupun bagi Twitter. Pasalnya, munculnya tweet secara real time di fitur Pencarian Google tersebut membuat jangkauan pembaca konten akan semakin luas.

Saat ini, Google baru mulai meluncurkan layanan ini pada Google.com berbahasa Inggris di aplikasi Google (Android dan iOS) maupun browser mobile lainnya. Kabarnya, kini Google sedang mempersiapkan supaya layanan ini juga dapat diakses ke lebih banyak bahasa dan juga dapat diakses dari browser desktop.

Kini, Google hadirkan tweet real time di Google Search

Ilustrasi layanan Google yang dapat menampilkan kicauan dari Twitter langsung dari Google Search 2015 Google

(brl/red)