Facebok yakin punya 5 miliar user pada 2030 nanti, caranya?

Facebok yakin punya 5 miliar user pada 2030 nanti, caranya?

Techno.id - 4 Februari lalu, Facebook merayakan ulang tahunnya yang ke-12. Sejakberoperasi pada2004, media sosial buatan Mark Zuckerberg itu sudah berhasil menjaring 1,59 miliar pengguna di seluruh dunia.

Fakta ini pun membuat sang CEO optimistis akan masa depan perusahaan yang ia bangun. Mengutip USAToday.com (04/02/16), Zuck menarget Facebook bakal digunakan 5 miliar orang di dunia tahun 2030 mendatang dari perkiraan populasi total sebesar 7 miliar.

Untuk mencapai target itu, Zuck membocorkan sekelumit strateginya. Salah satunya dengan mengoperasikan drone yang dikembangkan Facebook sendiri bernama Aquila. Drone yang mirip bumerang tersebut bekerja dengan tenaga matahari dan bisa terbang ke penjuru kota untuk menyalurkan jaringan internet pada masyarakat.

"Kami ingin menghubungkan semua orang. Kami akan bekerja sama dengan pemerintah dan beragam perusahaan di seluruh dunia," terang bapak satu orang anak itu.

Proyek Facebook lain yang juga layak ditunggu perkembangannya tahun ini ialah Oculus Rift. Perangkat virtual reality itu mulai dijual untuk konsumen awal bulan lalu.

(brl/red)