CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 7 November 2015 09:00

Lagu-lagu Apple Music dan Spotify dapat diputar di Facebook

Facebook menawarkan preview musik selama 30 detik dari layanan streaming musik Apple Music dan Spotify.

Lagu-lagu Apple Music dan Spotify dapat diputar di Facebook

Techno.id - Dulu pernah terdengar selentingan yang mengatakan bahwa Facebook akan membuat layanan streaming musik sendiri. Namun, ternyata hal itu hanya gosip belaka. Faktanya, Facebook hanya membiarkan layanan streaming musik seperti Apple Music dan Spotify memutarkan lagu-lagu ke semua pengguna Facebook.

Informasi ini diumumkan sendiri oleh Facebook pada hari Kamis kemarin. Kata mereka, layanan streaming musik Apple Music dan Spotify memungkinkan pengguna memutar lagu selama 30 detik langsung dari beranda aplikasi Facebook. Fitur pemutaran lagu ini merupakan fitur sharing terbaru dari Apple Music dan Spotify.

Untuk sharing lagu di beranda Facebook, Anda bisa menyalin link lagu dari Apple Music dan Spotify kemudian menempelkan pada status aplikasi Facebook Anda. Setelah diposting, link tersebut akan berubah secara otomatis menjadi preview widget lagu yang dapat dimainkan selama 30 detik.

"Preview ini dapat dijalankan dengan lancar apabila diambil dari Apple Music dan Spotify. Selain itu, lagu-lagu tersebut dapat dibeli atau disimpan ke layanan streaming musik pengguna," kata Direktur Produk Facebook, Michael Cerda, seperti yang disadur dari MacWorld (5/11/15).

Pembaruan layanan ini mengisyaratkan bahwa Apple Music sepertinya sedang melakukan perubahan sistem dari iTunes ke dunia website atau media sosial. Sayangnya, layanan streaming musik ini hanya dapat dijalankan di aplikasi Facebook untuk perangkat iOS. Facebook juga tidak menjelaskan akan menyediakan layanan tersebut ke perangkat Android atau tidak.

WHAT TO READ NEXT ?