CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Februari 2016 16:00

Ini hal yang perlu diperhatikan sebelum gunakan tombol Reaction

Tombol Reaction terdiri dari lima emosi, jangan sampai Anda salah menggunakan kelima tombol Reaction untuk menanggapi suatu postingan.

Ini hal yang perlu diperhatikan sebelum gunakan tombol Reaction

Techno.id - Sebagaimana diketahui, kemarin (24/2/16) Facebook baru saja merilis Reaction. Reaction sendiri merupakan tombol Like yang dilengkapi dengan beragam emosi untuk mengekspresikan tanggapan pengguna terhadap suatu postingan di Facebook.

Tombol Reaction saat ini tersedia dalam lima karakter emosi yakni cinta (Love), tertawa (Haha), terperangah (Wow), sedih (Sad), dan marah (Angry). Anda bisa menggunakan masing-masing emosi untuk mengekspresikan tanggapan Anda kepada sebuah postingan teman di Facebook dengan bebas.

Namun sebelum menggunakan masing-masing karakter emosi pada tombol Reaction, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal yang boleh atau tidak boleh dilakukan dengan tombol Reaction. Apa saja itu? Simak penjelasan Techno.id berikut seperti dikutip dari Mashable (25/2/16).

Jangan sekali-kali menggunakan tombol Reaction Angry untuk menanggapi postingan 'sensitif'

Salah satu emosi yang dihadirkan pada tombol Reaction adalah Angry alias marah. Nah, saran kami, jangan pernah gunakan Reaction ini untuk menanggapi postingan yang berisfat 'sensitif'.

Jadi, jangan sekali-kali menekan tombol Reaction Angry pada postingan yang berisi politik, agama, atau hal-hal berbau SARA. Salah-salah, Reaction Angry yang Anda berikan dapat menyebabkan perdebatan panjang tak berkesudahan.

Gunakan tombol Reaction Love untuk ekspresikan kepedulian Anda pada postingan hari bahagia teman

Facebook adalah salah satu media berteman terbesar di dunia saat ini. Anda bisa berinteraksi dengan teman dari zaman sekolah taman kanak-kanak hingga teman di tempat kerja.

Nah, untuk memelihara jalinan pertemanan supaya tetap baik dan manis tak ada salahnya menggunakan tombol Reaction Love untuk mengekspresikan kepedulian pada postingan baik status atau foto mengenai hari bahagia teman Anda. Dengan menggunakan tombol Reaction tersebut, niscaya jalinan pertemanan akan lebih baik dan langgeng lagi karena teman merasa Anda peduli dengan kehidupannya yang dibagikan di Facebook.

WHAT TO READ NEXT ?