CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 Februari 2016 16:00

Fitur Multiple Account di Messenger resmi hadir bagi pengguna Android

Kini Anda bisa mengakses dua akun Facebook Messenger sekaligus dalam satu aplikasi.

Fitur Multiple Account di Messenger resmi hadir bagi pengguna Android

Techno.id - Setelah beberapa waktu lalu diuji coba ke beberapa pengguna saja, kini fitur Multiple Account di Facebook Messenger sudah hadir secara luas di perangkat Android. Ya, fitur ini kabarnya sudah resmi hadir dan dinikmati oleh para pengguna layanan Messenger versi Android.

Seperti dilaporkan oleh AndroidCentral (19/2/16), pengumuman mengenai kehadiran fitur ini resmi diposting oleh pihak Facebook di akun resmi Messenger. Dalam postingan status tersebut pihak Facebook mengungkapkan jika fitur ini memungkinkan semua orang dapat berkomunikasi dengan mudah tanpa perlu beralih dari satu akun ke akun lain saat ingin berkomunikasi dengan rekan atau kerabatnya.

Ya, dengan fitur ini pengguna dilaporkan bisa mengakses akun 'alter ego' atau akun lainnya langsung dari satu tempat. Keamanan pun terjamin meski pengguna mengakses dua akun sekaligus dalam satu aplikasi.

Jadi, saat pengguna memakai akun kedua bersama dengan anggota keluarga atau rekan bisnis maka segala notifikasi dan pesan dari akun pribadi tak bisa diakses pengguna lainnya. Hal ini dikarenakan untuk mengakses akun lainnya atau beralih dari satu akun ke akun lainnya diperlukan kata sandi khusus.

Selain itu, notifikasi dari akun yang sedang tak diakses tak akan muncul sampai pengguna benar-benar beralih ke akun satunya. Hal ini diakui oleh pihak Facebook untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pengguna supaya peristiwa bug pada fitur Multiple Account Instagram tempo hari tak terjadi juga di layanan pesan yang sudah diakses oleh 800 juta orang tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?