CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 Februari 2016 20:00

Ini cara akses fitur Multiple Account Facebook Messenger

Dengan fitur ini, Anda bisa dengan mudah mengakses dua akun sekaligus dalam layanan Messenger.

Ini cara akses fitur Multiple Account Facebook Messenger

Techno.id - Sebagaimana diketahui, hari ini (19/2/16) Facebook resmi merilis fitur Multiple Account di layanan Messenger. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengakses dua akun Facebook sekaligus di layanan Messenger.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan bagaimana cara menggunakan fitur baru yang mirip dengan fitur Multiple Account pada Instagram. Berikut adalah langkah-langkah mengaktifkannya.

  1. Pertama-tama buka aplikasi Messenger di smartphone Android Anda.
  2. Setelah aplikasi terbuka, buka menu settings dengan menekan pada ikon Gear atau roda bergerigi yang ada dideretan atas tampilan layar. 

  3. Selanjutnya, pilih menu Account yang ada di deretan keenam menu pilihan. 

  4. Nah, setelah menekan menu Account maka Anda akan menemukan tampilan seperti berikut ini. Pilih ikon plus "+" yang ada di pojok kanan atas layar untuk menambahkan akun. 

  5. Setelah itu akan muncul pop-up yang memerintahkan Anda untuk memasukkan alamat email dan password akun kedua. Jika sudah selesai memasukkan email dan password maka tekan Add. 

  6. Diamkan beberapa saat, maka secara otomatis akun kedua akan ditambahkan ke layanan Messenger dan Anda pun bisa dengan mudah mengaksesnya bergantian dengan akun pertama. Mudah bukan? 

Sebagai catatan, Anda tak perlu khawatir notifikasi atau isi pesan pada akun kedua bisa diakses oleh orang lain (jika akun kedua yang Anda daftarkan di akses bersama-sama dengan orang lain). Pasalnya, selain pengguna utama tak akan bisa mengakses isi pesan atau notifikasi pada layanan Messenger karena diperlukan password untuk mengaksesnya.

WHAT TO READ NEXT ?