CONNECT WITH US
Erick |
 21 Januari 2016 13:00

Tak perlu aplikasi, Facebook akan tetap berikan notifikasi pada Anda

Bagaimana caranya mendapatkan notifikasi jika tak ada aplikasi Facebook pada ponsel? Begini caranya...

Tak perlu aplikasi, Facebook akan tetap berikan notifikasi pada Anda

Techno.id - Facebook adalah media sosial yang digunakan oleh hampir semua penduduk dunia. Tak hanya diakses melalui desktop, aplikasi Facebook untuk smartphone juga telah banyak digunakan sejak beberapa tahun silam.

Tersedia untuk berbagai macam platform, belakangan aplikasi Facebook dinilai terlalu berat bagi pengguna smartphone yang juga menggunakan aplikasi sosial media lainnya. Karena itulah, banyak yang memilih untuk menguninstal aplikasi Facebook dari ponsel dan memilih untuk mengaksesnya menggunakan browser ponsel.

Permasalahannya adalah, jika menggunakan browser pada ponsel, pengguna setia Facebook takkan lagi mendapatakan notifikasi seperti ketika mereka masih memiliki aplikasinya. Bagaimana caranya?

Notifikasi Facebook via Chrome
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

Untuk pengguna Android, Anda disarankan untuk menggunakan Chrome browser jika ingin mengakses Facebook. Aplikasi ini terbukti mampu menjalankan Facebook dengan mulus dan tak mengalami lag saat digunakan untuk scrolling.

Jika Anda mengakses Facebook melalui Chrome, maka notifikasi yang masuk pada Facebook tetap bisa Anda terima secara real time. Ya, fitur ini memang telah disediakan oleh CHrome untuk pengguna setia Facebook.

Saat hendak login, pengguna akan bertemu dengan pop-up yang menanyakan apakah Anda mengijinkan Chrome untuk mengakses notifikasi Facebook. Notifikasi tersebut tetap akan muncul meski Anda sedang tidak membuka Chrome.

Bahkan, ketika Anda mengetuk notifikasi tersebut pada layar, Chrome akan secara otomatis mengakses Facebook tepat pada postingan yang dimaksud, sama seperti ketika aplikasinya masih terinstal di ponsel Anda. Selamat mencoba!

 

WHAT TO READ NEXT ?