CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 8 Juli 2015 17:00

Setelah logo, kini Facebook ubah desain ikon Pertemanan

Facebook kembali ubah desain ikon Pertemanan-nya.

Setelah logo, kini Facebook ubah desain ikon Pertemanan

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Facebook sempat mengganti font desain kalimat logonya sehingga nampak lebih muda dan segar. Tak puas dengan mendesain ulang logo saja, kini jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu kembali membuat perubahan.

Kali ini giliran ikon Pertemanan yang diubah desainnya oleh Facebook. Dikutip dari NDTV (8/7/15), perubahan terjadi pada posisi untuk karakter perempuan di ikon Pertemanan tersebut. Caitlin Winner, Desainer Manager Facebook menjelaskan, selama ini bahu karakter perempuan pada ikon sebelumnya nampak tersembunyi di balik karakter laki-laki serta memiliki desain rambut yang terlalu kaku. Menurut Winner, hal tersebut sangat mengganggu dan nampak kurang menghargai posisi perempuan. Oleh karena itu ia berinisiatif untuk membuat desain yang baru agar ikon nampak lebih luwes.

Winner mengungkapkan, dari sekian banyak desain yang telah dibuat oleh timnya, akhirnya desain yang mulai diluncurkan hari ini tersebut lah yang paling tepat. Selain mengubah posisi karakter perempuan yang sekarang berada di depan karakter laki-laki, pihak Facebook juga mengubah desain gaya rambut untuk kedua karakter dan perubahan yang halus pada bahu kedua karakter.

Pihak Facebook menyampaikan bahwa perubahan ikon ini akan bergulir secara bertahap kepada penggunanya di seluruh dunia. Jadi, bagi Anda yang ingin tahu seperti apa perubahan yang terjadi pada ikon Pertemanan tersebut, Anda wajib bersabar karena belum ada tanda perubahan ikon tersebut menyapa pengguna jejaring sosial "biru" ini di Indonesia.
   

WHAT TO READ NEXT ?