Facebook perbaiki konten News Feed

Facebook perbaiki konten News Feed

Techno.id - Sudah bukan rahasia umum lagi jika akun Facebook tidak di kelola dengan baik, maka halaman beranda Facebook akan dipenuhi dengan berita News Feed yang tidak efektif.

Dalam blog post Facebook (22/04/15), Facebook sendiri juga mengakui telah mendapatkan banyak komplain dari para pengguna mengenai buruknya rating konten News Feed. Namun di dalam tulisan yang sama, Facebook telah melakukan tiga hal pembaruan.

Pertama, Facebook akan meningkatkan konten News Feed bagi pengguna Facebook yang tidak memiliki banyak konten untuk ditampilkan di halaman News Feed. Di samping itu, Facebook juga akan mencegah pengguna untuk melihat konten dari sumber yang sama secara berturut-turut.

Kedua, News Feed akan diisi dengan konten yang memiliki keterkaitan erat dengan akun Facebook Anda lebih banyak. Konten yang dimaksud dapat berupa foto, video, atau update status dari teman atau halaman yang Anda ikuti. Sehingga konten News Feed akan lebih seimbang dan tepat untuk setiap individu.

Ketiga, konten News Feed seperti teman-teman yang menyukai atau mengomentari konten atau halaman yang tidak memiliki keterkaitan dengan akun Anda akan lebih dikurangi atau bahkan dihilangkan. Dengan kata lain, konten News Feed akan lebih relevan karena hanya akan diisi dengan hal-hal yang berhubungan dengan akun Anda.

Efek samping dari update terbaru ini akan terasa jika Anda adalah seorang admin dari sebuah halaman. Hal ini karena kini admin harus lebih memperhatikan waktu posting yang paling tepat dan melakukan update lebih sering.

(brl/red)