Facebook sediakan fitur segudang untuk dukung bisnis di Indonesia

Facebook sediakan fitur segudang untuk dukung bisnis di Indonesia

Techno.id - Selain program creative accelerator, Facebook ternyata juga memiliki segudang fitur yang diklaim bisa merangsang perkembangan bisnis, terutama di Indonesia. Fitur-fitur tersebut nantinya dapat Anda akses dengan mudah melalui perangkat smartphone Android, iOS, maupun melalui PC. Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut beberapa daftarnya untuk Anda.

1. Fitur Jual Beli Grup Facebook

Facebook sediakan fitur segudang untuk dukung bisnis di Indonesia


Grup Jual Beli Facebook nantinya akan dilengkapi dengan fitur yang semakin baik untuk membeli dan menjual. Anggota Grup Jual Beli Facebook sekarang dapat memilih fitur 'Jual' saat membuat kiriman. Anda dapat menambahkan keterangan mengenai apa yang sedang Anda jual, termasuk harga dan menetapkan lokasi pengambilan atau pengiriman. Selain itu, Anda juga dapat menandai kiriman sebagai 'Tersedia' atau 'Terjual' dan melihat dengan mudah katalog barang yang dijual sebelumnya.

Fitur baru ini akan dihadirkan di semua Grup Jual Beli Facebook dalam beberapa bulan mendatang melalui iOS, Android, dan web. Untuk pengurus Grup Facebook yang ingin berpartisipasi, dapat mendaftarkan grupnya di https://www.facebook.com/help/contact/317809975082848

2. Aplikasi Ads Manager

Facebook sediakan fitur segudang untuk dukung bisnis di Indonesia


Di pertengahan tahun ini, Facebook berencana akan memperkenalkan Ads Manager untuk perangkat mobile. Saat ini, aplikasi Ads Manager telah tersedia di App Store untuk pengguna iOS. Pihak Facebook menyebutkan, mereka sedang dalam tahap persiapan membangun aplikasi tersebut untuk pengguna Android, sehingga dapat diluncurkan tahun ini juga. Seperti diketahui, aplikasi Ads Manager dapat dimanfaatkan untuk melacak performa iklan, mengedit iklan yang sedang berjalan, mengedit biaya dan jadwal iklan, menerima notifikasi push, dan membuat iklan baru.

3. Facebook for Business

Facebook sediakan fitur segudang untuk dukung bisnis di Indonesia


Untuk mendukung usaha kecil dan menengah serta para pengiklan di Indonesia, Facebook telah meluncurkan versi Indonesia dari Facebook for Business. Fitur ini akan menyediakan berita-berita terhangat, panduan, dan studi kasus untuk membantu pelaku usaha mewujudkan tujuan bisnisnya. Jika Anda tertarik mengembangkan bisnis atau ingin mengoptimalkan kehadiran usaha atau merek bisnis Anda, silakan kunjungi laman berikut https://www.facebook.com/business


Itulah beberapa fitur yang dipunyai Facebook untuk mendukung pergerakan bisnis di Indonesia. Langkah Facebook menyediakan fitur-fitur tersebut memang bukan tanpa alasan. Mengingat hingga detik ini sudah ada lebih dari dua juta usaha kecil dan menengah yang menginvestasikan sebagian uang mereka ke Facebook setiap bulannya. Selain itu, Facebook percaya bahwa mereka masih menjadi solusi utama bagi bisnis yang memerlukan media iklan yang dapat menjangkau pelanggan mereka melalui perangkat mobile.

(brl/red)