Christian Sugiono kritisi kehadiran MeTube, ada apa?

Christian Sugiono kritisi kehadiran MeTube, ada apa?

Techno.id - Industri digital Indonesia kian hari kian punya kans untuk berkembang. Pasalnya, tak cuma semakin digemari anak muda, pemain baru pun terus bermunculan. Setelah Vidio.com, kini telah hadir platform video sharing bernama MeTube.

Namun, lahirnya layanan milik perusahaan penyiaran MNC Group itu tak serta-merta disambut semua pihak secara positif. YouTube rasa lokal itu malah mendapat kritikan dari Christian Sugiono.

Artis ganteng itu buka suaradalam kapasitasnya sebagai petinggi MalesBanget.com (MBDC) sekaligus kreator konten profesional. Pertama, Tian menyayangkan adanya video dari MBDC yang diunggah ke MeTube tanpa persetujuan dari pihaknya. Yang cukup aneh, video tersebut telah di-upload tujuh bulan lalu kendati MeTube baru diluncurkan secara resmi kemarin (29/01/16).

Christian Sugiono kritisi kehadiran MeTube, ada apa?

Keluhan Christian Sugiono pada MeTube
2016 twitter.com/csugiono

Di samping itu, suami Titi Kamal itu juga merasa kebijakan MeTube belum berpihak pada para kreator. Sebab, policy MeTube mengatakankonten yang diunggah di sanaboleh digunakan oleh MNC Group dan PT Linktone Indonesia selaku pemilik utama platform tersebut.

"Mungkin sistem dari MeTube belum sesempurna YouTube untuk melindungi kreator konten profesional. Alangkah baiknya apabila ini diperbaiki," cuitnya di akun @csugiono.

Sebagai gambaran, MeTube lahir dengan embel-embel website penyedia konten digital lokal dengan atmosfer positif. Selain untuk mengakomodasi kesukaan masyarakat mengunggah dan menikmati video di internet, MeTube juga terintegrasi dengan program televisidari MNC Group.

(brl/red)