CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 30 Januari 2016 21:00

Christian Sugiono kritisi kehadiran MeTube, ada apa?

"Mungkin sistem dari MeTube belum sesempurna YouTube untuk melindungi kreator konten profesional."

Christian Sugiono kritisi kehadiran MeTube, ada apa?

Techno.id - Industri digital Indonesia kian hari kian punya kans untuk berkembang. Pasalnya, tak cuma semakin digemari anak muda, pemain baru pun terus bermunculan. Setelah Vidio.com, kini telah hadir platform video sharing bernama MeTube.

Namun, lahirnya layanan milik perusahaan penyiaran MNC Group itu tak serta-merta disambut semua pihak secara positif. YouTube rasa lokal itu malah mendapat kritikan dari Christian Sugiono.

Artis ganteng itu buka suara dalam kapasitasnya sebagai petinggi MalesBanget.com (MBDC) sekaligus kreator konten profesional. Pertama, Tian menyayangkan adanya video dari MBDC yang diunggah ke MeTube tanpa persetujuan dari pihaknya. Yang cukup aneh, video tersebut telah di-upload tujuh bulan lalu kendati MeTube baru diluncurkan secara resmi kemarin (29/01/16).

Keluhan Christian Sugiono pada MeTube
© 2016 twitter.com/csugiono

 

Di samping itu, suami Titi Kamal itu juga merasa kebijakan MeTube belum berpihak pada para kreator. Sebab, policy MeTube mengatakan konten yang diunggah di sana boleh digunakan oleh MNC Group dan PT Linktone Indonesia selaku pemilik utama platform tersebut.

"Mungkin sistem dari MeTube belum sesempurna YouTube untuk melindungi kreator konten profesional. Alangkah baiknya apabila ini diperbaiki," cuitnya di akun @csugiono.

Sebagai gambaran, MeTube lahir dengan embel-embel website penyedia konten digital lokal dengan atmosfer positif. Selain untuk mengakomodasi kesukaan masyarakat mengunggah dan menikmati video di internet, MeTube juga terintegrasi dengan program televisi dari MNC Group.

WHAT TO READ NEXT ?