CEO Snapchat: Kami berencana Go public!

CEO Snapchat: Kami berencana Go public!

Techno.id - Setelah hampir empat tahun lamanya menjadi perusahaan startup, Snapchat akhirnya berencana untuk Go Public. Pernyataan tersebut disampaikan oleh CEO Snapchat, Evan Spiegel dalam sebuah wawancara di atas panggung pagelaran Recode Code Conference 2015 di Palos Verdes, California, Amerika.

"Kami benar-benar akan Go Public. Kami memiliki rencana ke sana," tegas Spiegel.

Menurutnya, dengan rata-rata pengguna mencapai 100 juta per hari dan rata-rata 65 persen dari penggunanya menciptakan konten setiap harinya, Snapchat adalah perusahaan yang sangat menjanjikan bagi para calon investor. Kendati demikian, Spiegel menolak jika perusahaan yang didirikannya tersebut harus diakuisisi oleh pihak lain. Seperti diketahui, Snapchat pernah menolak keras tawaran dari Facebook yang ingin mengakuisisi jejaring sosial tersebut dengan nilai transaksi mencapai Rp 39,7 triliun.

Snapchat saat ini memang sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Di Amerika saja, pengguna Snapchat telah mencapai 71 persen dengan rentang usia 18 hingga 34 tahun. Jauh lebih banyak ketimbang Facebook dan Twitter yang hanya mampu menarik pengguna masing-masing 38 persen dan 41 persen. Kendati mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, ternyata Snapchat hanya mampu menghasilkan sedikit pendapatan. Oleh karena itu, langkah Go Public dipilih untuk meningkatkan pendapatan perusahaan ini. Selain itu, upaya untuk meningkatkan pendapatan juga telah dilakukan sejak bulan Januari lalu dengan mengumumkan kebijakan pelayanan iklan dari beberapa brand ternama seperti CNN, Yahoo News, ESPN, dan lain-lain.

(brl/red)