Snapchat bawa 'hawa segar' untuk fitur Discover

Snapchat bawa 'hawa segar' untuk fitur Discover

Techno.id - Snapchat baru saja meluncurkan update terbarunya yang dapat memungkinkan Anda mengirim pesan konten melalui fitur Snapchat Discover. Melalui update terbaru Snapchat tersebut, Anda bisa dengan mudah mengirim pesan berita dari platform editoral, seperti Comedy Central, ESPN, dan lain-lain, yang Anda anggap menarik ke teman-teman Anda. Nah, jika memang teman-teman Anda benar tertarik dengan konten berita yang Anda kirimkan, maka mereka akan tekan pada link untuk menonton video secara penuh atau posting di fitur Discover.

Seperti dilaporkan oleh BusinessInsider (5/5/15), pembaruan ini diduga menjadi salah satu cara untuk mendorong lebih banyak pengguna menggunakan fitur Discover. Seperti diketahui, dalam survei yang dilakukan beberapa waktu yang lalu menunjukkan penggunaan fitur Discover turun hingga 50 persen sejak diluncurkan Januari lalu. Bahkan, survei lainnya menyebutkan, jika hampir sebagian pengguna Snapchat tidak mengetahui fungsi dari fitur Discover tersebut.

Nah, jika Anda tertarik menikmati fitur terbaru dari versi update ini, pertama-tama Anda harus benar memastikan bahwa aplikasi Snapchat Anda telah diupgrade ke versi terbaru. Selanjutnya, Anda hanya perlu menemukan suatu konten menarik di fitur Discover yang ingin Anda kirimkan kepada teman-teman Anda dengan terlebih dahulu membuka aplikasi, geser ke kiri hingga Anda menemukan deretan ikon melingkar yang merupakan pilihan beberapa menu Discover.

Snapchat bawa 'hawa segar' untuk fitur Discover

Jika Anda telah menemukan sesuatu yang menarik untuk dibagikan, cukup tekan di konten pilihan Anda dan selanjutnya Anda akan melihat notifikasi pemberitahuan layaknya ketika Anda akan membagikan pesan secara normal di Snapchat. Anda bisa juga menambahkan beberapa baris kalimat sebelum Anda benar-benar mengirimkan pesan Anda tersebut.

Snapchat bawa 'hawa segar' untuk fitur Discover

Nantinya, bagi teman yang menerima pesan Anda ini bisa langsung membuka dan menikmati konten yang Anda kirimkan atau bisa saja klik link berwarna ungu yang terdapat di bagian bawah untuk selanjutnya bisa langsung melompat ke fitur Discover dan kemudian bisa membaca atau mencari tahu lebih dalam mengenai konten berita yang baru saja Anda kirimkan.

Snapchat bawa 'hawa segar' untuk fitur Discover

Wah, menarik sekali pembaruan dari aplikasi Snapchat ini ya! Untuk Anda yang tidak sabar ingin mempraktikkan fitur terbaru ini, langsung saja download di App Store untuk perangkat iOS dan Play Store untuk perangkat Android. Selamat mencoba!

(brl/red)