Aplikasi Snapchat akan hadir kembali di Windows Phone

Aplikasi Snapchat akan hadir kembali di Windows Phone

Techno.id - Microsoft sepertinya mulai berbicara pada Snapchat untuk Windows Phone. Setelah, setahun yang lalu Snapchat menarik semua aplikasi bahkan aplikasi pihak ketiganya di Windows Store, kini Snapchat sepertinya berencana untuk membuat aplikasi ini ada di Windows Phone kembali.

Dilansir dari Neo Win (18/05/15), rencana ini diungkapkan sendiri oleh Snapchat di akun Twitter resmi mereka. Hal ini diungkapkan mereka saat user dari Windows Phone bertanya kapan aplikasi ini hadir kembali di platform Windows. Kemudian, akun resmi mereka menjawab, perusahaan sedang ada rencana untuk membuat aplikasi tersedia di Windows Phone suatu saat nanti.

Aplikasi Snapchat akan hadir kembali di Windows Phone

Sementara itu, setelah ditariknya semua aplikasi Snapchat, Microsoft berusaha memuaskan pengguna Windows Phone dengan membuat aplikasi yang mirip dengan aplikasi Snapchat yakni WindUp dan Sype Qik. Namun, tidak sepopuler aplikasi milik Rudy Huyn tersebut.

Selain itu, alasan lain penarikan aplikasi tersebut dikarenakan Snapchat adalah aplikasi layanan chat yang mengutamakan privasi, fitur utamanya adalah menghapus pesan dan gambar dalam kurun waktu tertentu. Sehingga Aplikasi pihak ketiga bisa saja merubah peraturan utama ini.

Namun saat ini tidak ada rincian kapan aplikasi Snapchat kembali rilis di Windows Phone. Namun, ada kemungkinan jika aplikasi ini akan dibangun untuk Windows 10.


(brl/red)