CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 8 Maret 2016 18:00

Bidik kalangan muda, Yogrt siap bersaing dengan Twitter dan Snapchat

Jumlah pengguna melonjak, Pendiri Yogrt optimis raih 5 juta pengguna dalam 6 bulan ke depan

Bidik kalangan muda, Yogrt siap bersaing dengan Twitter dan Snapchat

Techno.id - Dengan menghadirkan 0-friend concept yang memungkinkan seorang pengguna untuk terhubung dengan teman-teman baru di luar lingkaran, Yogrt optimis aplikasi sosial berbasis lokasi ini bisa tumbuh dua kali lipat dan mendorongnya masuk ke dalam lima aplikasi sosial media teratas gratis di Google Playstore, bersaing ketat dengan aplikasi sosial global seperti Twitter dan Snapchat.

Saat ini, Yogrt telah mencapai satu juta pengguna di Indonesia dengan tingkat rasio interaksi yang tinggi yakni 2 dari 3 pengguna terlibat di dalam posting, berkomentar, chatting dan bermain.

Jason Lim, Pendiri Yogrt mengungkapkan,” Dengan lonjakan pertumbuhan pengguna, kami menargetkan meraih 5 juta pengguna dalam 6 bulan ke depan dan terus mengembangkan fitur dengan selera lokal seperti postingan audio dan video pada timeline.”

Pihaknya mengungkapkan, Kinerja Yogrt melesat di awal tahun ini. Sejak Yogrt diluncurkan ke pasar, Yogrt mulai menggali dan menganalisa berbagai data, termasuk data kebiasaan para penggunanya. Dalam temuannya, Yogrt menyimpulkan bahwa para pengguna pada segmen usia 18-25 tahun masih berada dalam fase pencarian jati diri diri dalam hal menemukan minat, cita-cita, kesempatan berkarir, dan pengembangan diri.

Isu yang dihadapi sehari-hari masih erat kaitannya dengan hubungan pertemanan, hubungan asmara dan keluarga. Singkatnya, pengguna pada kategori usia tersebut selalu mencari 'tempat' untuk mencari jawaban atau arah dalam kehidupan sosialnya.

Dengan lebih dari 80 juta orang produktif berusia 18-25 tahun di Indonesia, Yogrt ingin menjadi penyedia aplikasi media sosial terbuka dan berbasis lokasi terbesar di Indonesia. Saat ini, basis pengguna Yogrt di Indonesia tersebar mulai dari Lhokseumawe di ujung Barat Indonesia hingga Jayapura di titik Timur Indonesia, dengan total meliputi 86 kota.

WHAT TO READ NEXT ?