CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 3 Maret 2016 11:00

Bersiaplah, tak lama lagi beranda Facebook akan dipenuhi Live Video

Live Video akan muncul ke bagian teratas News Feed atau beranda pengguna.

Bersiaplah, tak lama lagi beranda Facebook akan dipenuhi Live Video

Techno.id - Jangan kaget, jika dalam beberapa waktu ke depan News Feed alias beranda Facebook Anda akan dipenuhi dengan Live Video. Ya, jejaring sosial ciptaan Mark Zuckerberg itu kabarnya akan segera menampilkan Live Video ke bagian teratas beranda Facebook penggunanya dalam rangka mempromosikan fitur yang diklaim mirip dengan Periscope tersebut.

Sebagaimana dilansir oleh NDTV (2/3/16), Facebook akan memprioritaskan siaran Live Video ke bagian teratas beranda ketimbang siaran video yang sudah lama berakhir. "Kami berharap dengan langkah ini, pengguna jadi mau menghabiskan waktunya untuk menonton Live Video Facebook," ujar Vibhi Kant, salah seorang software engineer Facebook.

Lebih lanjut, dilaporkan jika Live Video yang tampil di bagian teratas beranda Facebook nantinya akan dimulai dari siaran langsung dari tokoh ternama dunia yang sudah bergabung dengan layanan ini. Hal ini diakui pihak Facebook dilakukan untuk menarik minat pengguna mengakses fitur video berformat siaran langsung tersebut.

Perlu Anda ketahui, fitur Live Video baru dapat diakses mulai bulan lalu di Amerika saja. Namun, pihak Facebook mengatakan jika layanannya tersebut juga akan segera hadir ke-30 negara lainnya (yang belum diketahui mana saja negara yang dimaksud ini) secara bertahap.

Fitur Live Video Facebook untuk iOS
© 2015 Facebook.com

 

WHAT TO READ NEXT ?