CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 6 Desember 2015 13:00

Facebook Live Video diprediksi akan berpengaruh untuk pemasaran

Facebook dinilai lebih unggul dari fitur layanan sejenis.

Facebook Live Video diprediksi akan berpengaruh untuk pemasaran

Techno.id - Setelah meluncurkan fitur Live Video untuk akun diverifikasi dan selebriti, baru-baru ini Facebook memperluasnya untuk digunakan oleh semua pengguna.

Hal inilah yang menarik, pasalnya dengan diperluasnya layanan tersebut memungkinkan perusahaan menggunakan fitur tersebut untuk kepentingan pemasaran mereka. Seperti halnya fitur sejenis seperti Periscope dan Meerkat yang menjadi media penyiaran perusahaan untuk dekat dengan penggemarnya.

Namun fitur Facebook akan berbeda, seperti yang dilansir oleh Venturebeat.com (05/12/15), Facebook unggul karena adanya penargetan dan pelacakan pemirsanya. Media sosial milik Mark Zuckerberg ini memiliki beberapa ilmuwan data terbaik di dunia sehingga memiliki banyak sistem untuk menargetkan segmentasi yang lebih baik dari pesaingnya.

Selain itu, Facebook juga memiliki jangkauan yang besar dan audiens yang lebih bervariasi. Apalagi ditopang dengan data yang mengatakan jika pengguna smartphone 82 persen menghabiskan waktu mereka di aplikasi dan aplikasi Facebook jadi salah satunya.

Di sisi lain, pada bulan Agustus yang lalu, Periscope telah memiliki 10 juta pengguna aktif dalam waktu empat setengah bulan, kendati begitu diprediksi jika Facebook akan mendapatkan pengguna aktifnya dalam waktu lebih cepat dari Periscope.

WHAT TO READ NEXT ?