Ingin jadi lebih pintar? Konsumsi saja makanan berikut ini

Ingin jadi lebih pintar? Konsumsi saja makanan berikut ini

Techno.id - Tahukah Anda, ada beberapa makanan yang ternyata bisa membuat Anda menjadi lebih pintar? Ya, beberapa makanan dipercaya mengandung kadar gizi tinggi yang dapat meningkatkan kapasitas otak manusia.

Penasaran makanan apa saja yang dapat meningkatkan kapasitas otak tersebut? Berikut ini daftarnya untuk Anda seperti dikutip dari Nerdgraph (16/9/15).

  1. Sereal dan nasi putih dipercaya mengandung karbohidrat dengan High-Glycemic. Kandungan tersebut dilaporkan dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh untuk menghasilkan energi yang baik untuk meningkatkan kinerja otak dan tubuh secara keseluruhan.
  2. Kentang manis dan oatmeal mengandung karbohidrat dengan Low-Glycemic. Kandungan tersebut dipercaya dapat menstabilkan kadar gula sehingga aliran darah ke dalam tubuh terutama otak lancar sehingga memudahkan Anda berpikir dengan baik.
  3. Minyak kelapa dipercaya baik untuk kesehatan otak manusia. Lemak nabati yang terkandung dalam minyak kelapa kabarnya dapat meningkatkan massa otak manusia hingga 60 persen.
  4. Kacang dan ikan dipercaya mengandung omega 3 yang dapat meningkatkan fungsi kognitif manusia.
  5. Selain baik untuk massa otot, protein pada daging maupun telur dipercaya baik untuk otak manusia. Nutrisi esensial yang diusung protein pada daging dan telur kabarnya dapat meningkatkan kemampuan otak serta meningkatkan fungsi organ tubuh manusia lainnya.
  6. Udang dipercaya dapat meningkatkan kapasitas memori otak manusia. Pasalnya, hewan laut tersebut dilaporkan mengandung asam amino yang baik untuk meningkatkan kemampuan berpikir manusia.

Ingin jadi lebih pintar? Konsumsi saja makanan berikut ini

(brl/red)