CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 29 Agustus 2015 12:00

Ini cara sehat turunkan berat badan menurut para peneliti

Menurut peneliti dari University of Birmingham, cara terbaik untuk kurangi berat badan adalah dengan mengonsumsi air putih sebelum makan berat.

Ini cara sehat turunkan berat badan menurut para peneliti

Techno.id - Banyak cara saat ini bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan secara instan dan mudah. Namun tahukah Anda, cara-cara instan untuk menurunkan berat badan sebenarnya tak baik bagi kesehatan tubuh? Anda mungkin bertanya-tanya, cara menurunkan berat badan seperti apakah sebenarnya yang dianjurkan?

Menurut para peneliti dari University of Birmingham, cara terbaik untuk mengurangi berat badan adalah dengan banyak mengonsumsi air putih sebelum Anda makan makanan yang berat. Seperti dikutip dari Softpedia (26/8/15), dalam percobaan yang dilakukan para peneliti menemukan bahwa seorang yang minum minimal setengah liter air sebelum makan besar (tiga kali makan) dapat kehilangan rata-rata 0,8kilogram berat badannya.

Menurut Helen Parreti, pemimpin dari penelitian ini mengungkapkan bahwa air yang dikonsumsi sebelum makan dapat memberikan sugesti kepada pusat syaraf untuk tidak mengonsumsi makan berat secara berlebihan. Hal ini dikarenakan pada saat telah mengonsumsi air sebelum makan, perut sudah terlebih dahulu merasa kenyang karena air sehingga keinginan untuk makan makanan berat secara berlebihan dapat terkontrol.

Kendati berat badan yang berkurang karena proses ini hanya sedikit, Parreti mengklaim cara menurunkan berat badan yang ditemukannya ini jauh lebih sehat dan tidak berbahaya bagi tubuh. Justru, menurut Parreti tubuh bakal tambah lebih sehat karena kebutuhan cairan tubuh dapat terpenuhi dengan baik melalui metode menurunkan berat badan ini.

Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, metode diet ala peneliti University of Birmingham ini bisa jadi salah satu solusinya.

WHAT TO READ NEXT ?