Bola ini dapat mencuci pakaian tanpa deterjen

Bola ini dapat mencuci pakaian tanpa deterjen

Techno.id - Kegiatan rutin yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang adalah mencuci pakaian. Beberapa dari mereka ada yang mencuci pakaian secara konvensional (memakai tangan), mesin cuci, ada pula yang laundry. Nah, kini ada terobosan baru pada teknologi mencuci pakaian. Teknologi ini hanya menggunakan sebuah bola tanpa tambahan deterjen.

Anda mungkin akan bertanya-tanya, bagaimana bisa sebuah bola membersihkan pakaian? Bola yang unik ini dikenal dengan nama Crystal Wash 2.0. Alat ini menjanjikan akan membersihkan pakaian Anda tanpa menggunakan deterjen, bahan kimia, maupun pewangi, seperti yang dilaporkan oleh Cnet.

Di dalam bola tersebut terdapat beberapa manik-manik kecil yang berbasis bio ceramic. Manik-manik ini mengandung sifat anti bakteri dan antioksidan. Selain itu, alat ini juga menghasilkan hidrogen peroksida yang bekerja untuk meningkatkan tingkat PH minimal 8,5 di dalam air. Crystal Wash juga mengklaim dapat mengoptimalkan pembersihan pakaian Anda dengan hasil yang terbaik.

Crystal Wash 2.0 dapat digunakan untuk mencuci hingga 1.000 kali. Jika Anda mencuci pakaian sekali dalam sehari, maka Crystal Wash bisa digunakan lebih dari dua setengah tahun. Hal ini tentunya dapat menghemat pengeluaran Anda untuk membeli deterjen.

Crystal Wash juga dapat terhubung dengan ponsel pintar Anda melalui bluetooth. Namun, sebelumnya Anda harus mengunduh aplikasi Crystal Wash yang disediakan secara gratis pada Google Play dan App Store. Aplikasi tersebut akan memperlihatkan tingkat PH, mengingatkan Anda untuk mengisi manik-manik, dan memungkinkan Anda untuk memantau kemajuan dari kebersihan pakaian Anda.

Crystal Wash 2.0 merupakan proyek penggalangan dana dari KickStarter. Sementara ini tersisa 14 hari untuk mewujudkan pembuatan Crystal Wash. Proyek ini ditargetkan mendapatkan dana sebesar Rp 1,2 miliar dan saat ini telah terkumpul dana sekitar 2,2 miliar. Jadi nantikan saja peluncuran dari Crystal Wash beberapa minggu lagi.

(brl/red)