Intel RealSense 3D dapat menghasilkan kristal bergambar diri Anda

Intel RealSense 3D dapat menghasilkan kristal bergambar diri Anda

Techno.id - Pada gelaran CES awal tahun 2015, salah satu perusahaan ternama teknologi dunia yakni Intel telah meluncurkan teknologi RealSense 3D. Saking menariknya, banyak pengunjung yang rela mengantri selama delapan jam untuk mendapatkan hasil teknologi RealSense berupa souvenir yang bergambar dirinya.

Intel RealSense 3D dapat menghasilkan kristal bergambar diri Anda

Teknologi yang disematkan pada tablet milik Intel ini dapat memindai tubuh Anda hanya dalam waktu tujuh menit. Dari hasil scan kamera 3D tersebut akan menghasilkan visual diri Anda yang ditampilkan ke dalam kristal pemberat kertas, seperti yang dikutip dari 3dprintingindustry.

Brian Krzanich, CEO dari Intel mengatakan, "RealSense pada dasarnya adalah seperangkat kamera yang memiliki kemampuan pendeteksi inframerah untuk melihat segala sesuatu dalam pespektif yang sangat detail."

Teknologi RealSense tidak terlepas dari bantuan mitra kerjanya yakni HP. Intel menyadari bahwa teknologi RealSense 3D masih terfokus pada aplikasi. Jadi, untuk menghasilkan sebuah benda yang nyata maka diperlukan proses multi Jet Fusion dari HP. Hubungan kerja ini telah mengeluarkan sebuah aplikasi RealSense 3D yang mampu memindai wajah dan objek rumah ke dalam bentuk replika 3D.

Intel juga membantu Anda dengan menawarkan informasi seputar teknologi RealSense 3D pada website resminya. Dalam website tersebut, Intel akan menunjukkan fitur dari RealSense yang dapat mengontrol aplikasi untuk memindai wajah. Selanjutnya, hasil dari pemindaian tersebut akan diintegrasikan ke dalam sebuah game, program desain, dan perangkat lunak lainnya.

Apakah hanya itu pengembangan dari RealSense 3D? Penasaran? Nantikan kehadiran teknologi Intel lainnya.

(brl/red)