CONNECT WITH US
Erick |
 3 Februari 2016 13:00

Apakah SpiderMan benar-benar ada? Ini jawabannya...

Apa yang dibutuhkan seorang manusia agar bisa seperti SpiderMan? Berikut analisa para ilmuwan...

Apakah SpiderMan benar-benar ada? Ini jawabannya...

Techno.id - Karakter fiksi yang satu ini memang dikenal suka memanjat tembok tinggi dalam menjalankan tugasnya. Ya siapa lagi kalau bukan SpiderMan. Tapi apakah dia makhluk terbesar yang bisa memanjat tembok?

Di luar dunia komik dan fiksi, laba-laba hanyalah serangga kecil yang bisa memanjat tembok tinggi. Masih ada serangga lain yang berukuran lebih besar seperti kecoak atau kumbang yang bisa melakukan hal serupa.

Perekat pada kaki binatang pemanjat
© 2016 gizmag.com/gizmag.com

Lalu makhluk terbesar mana yang sanggup melakukan hal tersebut? Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag pada hari Senin (01/02/16) lalu, para ilmuwan telah melakukan studi, makhluk seperti apa yang sanggup memanjat tembok hingga ketinggian tertentu.

Penyebabnya tak lain adalah sampai sejauh mana makhluk tersebut memiliki daya rekat yang takkan membuatnya jatuh di ketinggian saat harus menopang berat badannya sendiri melawan grafitasi.

Serangga memang memiliki kaki yang bisa merekat erat dan tak membuat mereka jatuh saat menempel di ketinggian. Demikian juga dengan binatang lain seperti kelelawar, atau katak pohon. Lalu, apa yang telah ditemukan oleh para ilmuwan tersebut? Simak halaman berikutnya >>

WHAT TO READ NEXT ?