Xiaomi rilis Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4, ini beda spek dan harganya

Xiaomi rilis Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4, ini beda spek dan harganya

Techno.id - Xiaomi merupakan salah satu merek ternama di pasar global dan lokal. Xiaomi memiliki lini produk unggulan dengan harga yang terjangkau. Terbaru produk wireless audio, Xiaomi memberikan spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh. Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4 yang hadir dengan desain minimalis yang menarik, Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4 juga memiliki sederet keunggulan yang membuatnya patut untuk dilirik.

Driver audio unggulan, koneksi kekinian, fitur berlimpah, serta daya tahan baterai yang tinggi menjadi nilai jual utama dari dua perangkat tersebut. Kendati dibekali spesifikasi yang menarik, baik Redmi Buds 4 Pro maupun Buds 4 tentu memiliki beberapa perbedaan yang mendasar.

Maka dari itu, untuk membahas lebih detail mengenai dua produk unggulan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (1/12), beda spesifikasi dan harga Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4.

Spesifikasi Redmi Buds 4 Pro

Xiaomi rilis Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4, ini beda spek dan harganya

foto: mi.com

Redmi Buds 4 Pro dengan nomor model M2132E1 merupakan sebuah buds yang hadir dengan desain lebih condong ke arah TWS. Dengan gagang yang hadir pada sisi bawah sebagai tempat pengisian daya, tampilan pada Redmi Buds 4 Pro bisa dibilang cukup ringkas. Tak hanya itu, dua varian warna Midnight Black dan Moon White juga bisa dipilih sesuai keinginan.

Tidak hanya dibekali desain minimalis yang sedap dipandang, Xiaomi tentu memberikan keunggulan di sektor audio. Mempercayakan dual dynamic driver system dengan ukuran 10 mm berbahan aluminium alloy dan g mm dengan material titanium membuat Xiaomi bisa dengan bangga memamerkan hasil jerih payah mereka. Pasalnya, melalui dua driver audio yang dibawakan, Redmi Buds 4 Pro mampu menghasilkan suara yang terbilang lantang namun nyaman didengar.

Xiaomi rilis Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4, ini beda spek dan harganya

foto: mi.com

Terlebih dukungan teknologi Hi-Res Audio Wireless dan Hi-Fi sound quality yang turut serta dalam menghasilkan suara merdu untuk didengarkan oleh setiap pengguna. Dukungan ciamik tersebut tentu dibarengi dengan fitur active noise cancellation yang sudah banyak diagung-agungkan oleh perangkat wireless audio lainnya.

Tak terkecuali Redmi Buds 4 Pro, Xiaomi juga memberikan dukungan active noise cancellation hingga 43dB yang bisa meredam kebisingan dengan maksimal. Dukungan ini tentu membuat Redmi Buds 4 Pro nyaman digunakan meski dalam kondisi luar ruangan yang biasanya terkontaminasi dengan suara bising mengganggu.

Xiaomi rilis Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4, ini beda spek dan harganya

foto: mi.com

Xiaomi memberikan koneksi Bluetooth 5.3 pada Redmi Buds 4 Pro. Dari segi kestabilan pengkoneksian, kinerja Bluetooth terbaru ini tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya stabil, kecepatan pengkoneksian yang dihasilkan juga terbilang unggul.

Xiaomi memberikan baterai besar dengan ketahanan hingga 36 jam. Perlu diingat, daya tahan baterai ini tentu dibarengi dengan penggunaan charging case. Namun untuk sebuah Buds, waktu pakai yang dihasilkan sudah bisa dibilang tinggi.

Spesifikasi Redmi Buds 4

Xiaomi rilis Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4, ini beda spek dan harganya

foto: mi.com

Berbeda dengan Buds 4 Pro, Redmi Buds 4 justru tampil lebih menjiwai sebagai sebuah buds. Pasalnya, Redmi Buds 4 memiliki desain yang lebih ringkas tanpa disertai gagang di sisi bawah. Untuk sektor varian warna sendiri Redmi Buds 4 memiliki dua opsi yang bisa dipilih. Varian Biru Muda dan Putih Gloss yang dibawakan memiliki kesan minimalis nan simpel.

Buds 4 belum mendukung penggunaan Hi-Res Audio Wireless dan Hi-Fi sound quality di sektor penghasil audio. Kendati demikian, dukungan active noise cancellation (hybrid) dengan kadar peredaman hingga 35dB disematkan pada buds satu ini. Meski tidak bisa setara dengan versi Pro, setidaknya Redmi Buds 4 sudah mendukung fitur peredaman suara mengganggu.

Xiaomi rilis Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4, ini beda spek dan harganya

foto: mi.com

Redmi Buds 4 dibekali dengan 10 mm dynamic driver serta 0.006 mm ultra-thin diafragma yang bisa menghasilkan suara dengan jernih dan jelas. Dukungan dua komponen unggulan ini tentu berfungsi untuk memaksimalkan pemutaran musik saat digunakan.

Di sektor koneksi, Redmi Buds 4 memang tidak sepadan dengan versi Pro. Dibekali Bluetooth 5.2 pada sektor koneksi sebenarnya bisa dibilang lebih dari cukup. Performa Bluetooth 5.2 saat digunakan juga termasuk unggul. Dari segi kestabilan dan kecepatan pengkoneksian, versi Bluetooth satu ini sudah bisa diandalkan. Hanya dengan menyalakan Bluetooth pada perangkat yang digunakan, Redmi Buds 4 bisa terkoneksi dengan mudah dan cepat.

Xiaomi rilis Redmi Buds 4 Pro dan Buds 4, ini beda spek dan harganya

foto: mi.com

Buds 4 Pro memiliki baterai dengan ketahanan hingga 36 jam, sedangkan Redmi Buds 4 bisa digunakan hingga 30 jam disertai charging case bawaan. Angka tersebut tentu tidak bisa dibilang kecil. Ketahanan penggunaan hingga 30 jam juga sudah mencapai angka rata-rata TWS san buds yang banyak beredar di pasaran. Bagi pengguna yang gemar mendengarkan musik atau menonton video, ketahanan baterai Redmi Buds 4 sudah berani untuk diajak bekerja dalam waktu yang lama.

Harga

Perbedaan spesifikasi pada kedua perangkat tersebut tentu berpengaruh juga pada harga yang ditawarkan. Redmi Buds 4 Pro ditaksir dengan harga EUR 99,99 atau setara Rp 1,5 jutaan. Sedangkan harga Redmi Buds 4 akan bermain di angka EUR 59,99 atau setara Rp 900 ribuan.


(brl/guf)