TWS Audio-Technica ATH-TWX9 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

TWS Audio-Technica ATH-TWX9 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - Audio-Technica merupakan salah satu perusahaan barang elektronik khususnya yang berkaitan dengan audio. Terdengar sedikit asing, namun Audio-Technica telah menginjakkan kaki di Indonesia sejak 2019 lalu. Perusahaan asal Jepang ini telah menjajakan cukup banyak produk seperti headphone, microphone, TWS dan masih banyak lagi.

Belum lama ini Audio-Technica merilis produk anyar di sektor TWS. Melalui true wireless sound ATH-TWX9, Audio-Technica turut meramaikan persaingan pasar di sektor yang sama. Produk anyar satu ini tentu tidak datang tanpa persiapan. Audio-Technica merancang ATH-TWX9 agar bisa mengakomodir banyak keperluan empunya.

Hadir dengan desain elegan membuat TWS satu ini susah untuk tidak dilirik. Tak hanya itu, jeroan ATH-TWX9 yang memiliki spesifikasi tinggi juga tidak bisa disepelekan. Dukungan Bluetooth terbaru serta proteksi dari cipratan air juga tersedia pada TWS satu ini untuk memberikan kenyamanan lebih saat digunakan.

Berkenaan dengan produk anyar satu ini, berikut techno.id telah merangkum dari beragai sumber pada Selasa (15/11), spesifikasi Audio-Technica ATH-TWX9.

Spesifikasi Audio-Technica ATH-TWX9

TWS Audio-Technica ATH-TWX9 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya



foto: audio-technica.com

Audio-Technica ATH-TWX9 merupakan sebuah TWS anyar yang memiliki desain minimalis namun elegan. Dominan warna hitam dan burgundy memberikan kesan premium pada ATH-TWX9. Masih di sektor desain, ATH-TWX9 memiliki ukuran yang cukup ringan.

Buds dari ATH-TWX9 hanya memiliki bobot 5.4 g baik kiri maupun kanan. Sedangkan untuk charging case, bobot yang ada di angka 55.9 g. Untuk ukuran sebuah TWS, bobot ini tentu termasuk ringan. Kemudahan ini membuat setiap pengguna Audio-Technica ATH-TWX9 bisa menyimpan TWS tersebut dengan mudah.

TWS Audio-Technica ATH-TWX9 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: audio-technica.com

Selain memiliki tampilan yang sedap dipandang, Audio-Technica ATH-TWX9 juga didukung driver dengan ukuran 5.8 mm bertipe dynamic. Penggunaan driver dengan ukuran 5.8 mm pada ATH-TWX9 berdampak pada suara yang dihasilkan. Suara dengan karakter jernih namun memiliki bass yang cukup bisa dihasilkan oleh driver tersebut.

Kemampuan ini tentu tak hanya didukung oleh driver dengan ukuran 5.8 mm. Penggunaan Qualcomm Snapdragon Sound, memberikan kemampuan tambahan untuk memudahkan penggunaan TWS satu ini. Gabungan dari dua komponen tersebut membuat Audio-Technica ATH-TWX9 mampu menghasilkan Frequency Response 10 to 40,000 Hz dengan Sensitivity 102 dB/mW dan Impedance 16 ohms.

Lagi-lagi masih soal suara. Dengan komponen yang ada, suara yang dihasilkan ATH-TWX9 bisa terdengar jelas dan jernih. Saat mendengarkan musik, melakukan panggilan, serta bermain game, suara yang dihasilkan bisa terasa lebih hidup. Kenyamanan ini tentu sangat penting bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

TWS Audio-Technica ATH-TWX9 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: audio-technica.com

Selain mampu menghasilkan suara yang yang enak didengar, Audio-Technica ATH-TWX9 juga dibekali microphone sebagai sarana komunikasi. Microphone dengan tipe MEMS yang memiliki Sensitivity -38 dB (1 V/Pa, at 1 kHz) dan Frequency Response 100 to 16,000 Hz membuat Audio-Technica ATH-TWX9 mampu digunakan untuk berkomunikasi dengan lancar.

Microphone pada Audio-Technica ATH-TWX9 tentu sangat penting bagi setiap pengguna khususnya saat berkomunikasi di luar ruangan dengan kondisi yang ramai. Agar bisa memaksimalkan suara yang dihasilkan saat berbicara, Audio-Technica menyematkan fitur Customizable Noise-Cancelling pada ATH-TWX9.

Layaknya Noise-Cancelling pada TWS lain, fitur satu ini juga tidak absen dari Audio-Technica ATH-TWX9. Dengan adanya Noise-Cancelling yang bisa diatur sesuai keinginan, setiap pengguna bisa dengan mudah berkomunikasi atau mendengarkan musik dengan nyaman meski sedang dalam kondisi ramai.

TWS Audio-Technica ATH-TWX9 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: audio-technica.com

Selain hadir dengan Customizable Noise-Cancelling, Audio-Technica ATH-TWX9 juga memiliki koneksi Bluetooth version 5.2 yang bisa digunakan untuk menghubungkan TWS ini dengan banyak perangkat. Dengan adanya Bluetooth versi baru ini, ATH-TWX9 bisa dikoneksikan dengan mudah tanpa ada gangguan. Menariknya lagi, rating IPX4 juga hadir pada TWS satu ini agar aman digunakan meski terkena cipratan air.

Sebagai sebuah TWS yang mengandalkan baterai, Audio-Technica tentu sudah memikirkan ketahanan ATH-TWX9 saat digunakan. Nyatanya ATH-TWX9 datang dengan baterai yang bisa digunakan hingga 6 jam untuk setiap buds. Sedangkan jika dikombinasikan dengan charging case, TWS ATH-TWX9 mampu digunakan hingga 16.5 jam. Untuk sebuah TWS dengan fitur yang cukup melimpah, daya tahan ini tentu termasuk tinggi.

TWS Audio-Technica ATH-TWX9 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: audio-technica.com

Audio-Technica ATH-TWX9 diperkirakan akan dibanderol dengan harga $329 atau jika dirupiahkan setara Rp 5,1 jutaan. Meski terdengar cukup mahal, namun harga yang dipatok untuk Audio-Technica ATH-TWX9 sudah termasuk beberapa paket penjualan seperti USB charging cable 30 cm dan Eartips Short (XS, S, M, L), Standard (XS, S, M, L), Long (XS, S, M, L).


(brl/guf)