TWS Realme Buds Air 3S resmi rilis, intip spesifikasi lengkap & harga

TWS Realme Buds Air 3S resmi rilis, intip spesifikasi lengkap & harga

Techno.id - Realme merupakan salah satu perusahaan yang bergerak untuk menghasilkan barang elektronik seperti smartphone, tablet, smartwatch dan smartband, hingga piranti audio seperti TWS. Poin penting dari setiap produk dari Realme adalah kualitas yang dijaga agar nyaman digunakan oleh semua pengguna.

Nyatanya, kini Realme kembali merilis produk anyar di sektor TWS. Merilis resmi Buds Air 3S, Realme memberikan sederet pembaruan pada TWS satu ini. Mulai dari desain, spesifikasi dasar, fitur, serta kualitas material diperhatikan dengan sangat oleh realme.

Dengan banyaknya pembaruan yang ada pada Realme Buds Air 3S, TWS satu ini tentu siap bersaing dengan brand lain di segmen yang sama. Pasalnya, Realme Buds Air 3S hadir dengan dukungan audio dari brand ternama yang lebih dari mampu untuk menghasilkan suara yang jernih dan sedap didengar.

Tak berhenti di situ, Realme Buds Air 3S juga memiliki latency rendah yang membuatnya cocok digunakan untuk memainkan banyak game tanpa adanya delay. Tambahan lain yang merupakan sektor terpenting tentu ketahanan baterai. Tak bisa dipungkiri, Realme memberikan baterai berkapasitas besar yang membuat pengguna Buds Air 3S akan merasa nyaman.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (21/11), spesifikasi lengkap dan harga dari Realme Buds Air 3S.

Spesifikasi Realme Buds Air 3S

TWS Realme Buds Air 3S resmi rilis, intip spesifikasi lengkap & harga

foto: buy.realme.com

Realme Buds Air 3S merupakan sebuah TWS anyar yang memiliki tampilan menarik. Hadir dengan dua varian warna Bass Black dan Bass White memberikan kesan estetik yang membuat banyak orang akan meliriknya. Dari segi desain, Realme Buds Air 3S memiliki tampilan yang termasuk minimalis dan elegan. Dengan tagline Design for young, TWS anyar ini membuat setiap orang yang melihatnya menjadi tertarik.

Tidak hanya mengunggulkan sektor desain semata, Realme Buds Air 3S juga dibekali dengan spesifikasi menarik di sana-sini. Mulai dari driver, Realme Buds Air 3S mengusung 11 mm Liquid Silicon Triple Titanium Bass Driver yang memberikan kenyamanan dalam menghasilkan suara. Tidak hanya memiliki driver audio unggulan, Realme Buds Air 3S juga memiliki fitur Customization EQ Tuning yang membuatnya bisa disesuaikan dengan karakter telinga setiap pendengar.

Masih di sektor audio, Realme Buds Air 3S juga didukung Dolby Atmos audio yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas suara yang ada. Kombinasi Driver unggulan dan dukungan Dolby Atmos tentu memberi kenikmatan suara yang baik untuk mendengarkan audio seperti musik. Bicara soal musik, Realme Buds Air 3S juga hadir dengan charging case dengan bentuk ringkas dan ringan yang membuat setiap pengguna bisa menyimpan TWS ini dengan mudah.

TWS Realme Buds Air 3S resmi rilis, intip spesifikasi lengkap & harga

foto: buy.realme.com

Selain hadir dengan driver berkualitas, Realme juga membekali Buds Air 3S dengan koneksi unggulan. Melalui Bluetooth 5.3 Realme Buds Air 3S bisa dihubungkan dengan nyaman pada segala perangkat seperti smartphone, tablet, laptop, maupun komputer. Tidak hanya mudah dihubungkan, penggunaan Bluetooth 5.3 yang digunakan juga memiliki kestabilan yang tinggi.

Melalui koneksi Bluetooth ini juga, Realme Buds Air 3S memiliki latency yang bisa dibilang cukup rendah. Dengan latency di angka 69ms, suara yang masuk tidak akan begitu jauh tertinggal saat TWS ini digunakan. Keunggulan ini tentu berperan penting bagi kelancaran dan kenyamanan setiap pengguna saat bermain game. Kenyamanan ini tentu akan sangat berpengaruh pada beberapa game FPS yang mengandalkan kecepatan suara tembakan.

TWS Realme Buds Air 3S resmi rilis, intip spesifikasi lengkap & harga

foto: buy.realme.com

Tidak hanya memiliki keunggulan di sektor konektivitas, Realme Buds Air 3S juga dibekali dengan rating IPX5. Melalui proteksi ini, setiap pengguna tidak perlu khawatir jika TWS mereka terkena cipratan air. Sebagaimana yang telah diketahui, proteksi IPX5 memberikan keamanan lebih agar TWS yang dipakai tidak cepat rusak jika semisal tidak sengaja terkena air hujan saat sedang berada di jalan atau mengerjakan aktifitas lainnya.

TWS Realme Buds Air 3S resmi rilis, intip spesifikasi lengkap & harga

foto: buy.realme.com

Agar setiap pengguna bisa memaksimalkan kinerja TWS satu ini, Realme membenamkan baterai dengan kapasitas besar pada Buds Air 3S. Buds dari Realme Buds Air 3S sendiri memiliki ketahanan hingga 7 jam untuk menikmati musik dan 4 jam untuk melakukan panggilan. Sedangkan jika digabungkan dengan charging case bawaan, Realme Buds Air 3S memiliki ketahanan hingga 30 jam untuk mendengarkan musik dan 16 jam untuk melakukan panggilan.

Tidak hanya smartphone Realme yang mendapat perhatian, Buds Air 3S juga mendapat optimalisasi di sektor pengisian daya. Dengan dukungan Dart Charge, baterai Realme Buds Air 3S diklaim bisa diisi 10 menit untuk digunakan 5 jam. Dengan kemampuan tersebut tentu setiap pengguna bisa mengoperasikan TWS satu ini dengan nyaman dan dalam waktu yang lama.

Dilansir cari website resminya, Realme Buds Air 3S akan dijual dengan harga 2,299 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 441.000 untuk versi global. Mengingat spesifikasi yang disematkan, harga ini tentu termasuk sangat murah. Terlebih dalam paket penjualan Realme Buds Air 3S, setiap pembeli akan mendapatkan Unit Realme Buds Air 3S, earbuds tips x 3 (S/M/L), user manual, charging case, serta USB Type C charging cable.


(brl/guf)