True wireless sound Vivo TWS 3 Pro resmi rilis, ini spesifikasinya

True wireless sound Vivo TWS 3 Pro resmi rilis, ini spesifikasinya

Techno.id - Vivo merupakan salah satu perusahaan besar asal Dongguan, China yang telah merilis banyak produk unggulan dengan kualitas jempolan. Melalui banyak produk mereka yang telah dipasarkan baik global maupun lokal, nama Vivo tentu sudah tak asing saat didengar di telinga. Pasalnya, Vivo menjadi salah satu produsen barang elektronik yang konsisten dalam menghadirkan produk unggulan hampir di semua lini.

Bukti nyata yang bisa menjadi contoh adalah salah satu produk anyar mereka. Belum lama ini Vivo merilis TWS dengan kualitas unggulan yang memiliki sedang fitur menarik. Melalui TWS 3 Pro, Vivo kembali meramaikan pasar di sektor true wireless sound. Kali ini tentu Vivo memikirkan dengan matang konsep dari TWS 3 Pro. Hal tersebut terbukti dengan unggulnya kualitas yang dibawakan TWS satu ini.

Desain simpel minimalis, baterai awet, fitur melimpah, serta keterlambatan suara yang rendah membuat TWS satu ini patut untuk dilirik. Keunggulan yang ditawarkan dibungkus dengan rapi dalam TWS 3 Pro untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggan setia Vivo.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (28/11), spesifikasi lengkap dan harga dari Vivo TWS 3 Pro.

Spesifikasi Vivo TWS 3 Pro

True wireless sound Vivo TWS 3 Pro resmi rilis, ini spesifikasinya

foto: vivo.com.cn

Vivo TWS 3 Pro menjadi sebuah true wireless sound yang memiliki desain minimalis namun elegan. Pada bagian buds TWS 3 Pro, Vivo memberikan desain in-ear dengan batang kecil yang berfungsi sebagai controller perangkat tersebut. Desain minimalis ini dilengkapi dengan charging case dengan bentuk lonjong yang memiliki warna statis.

Bicara desain tentu kurang lengkap jika tidak membahas dimensi dan bobot. Layaknya true wireless sound lainnya, Vivo TWS 3 Pro memiliki dimensi yang bisa dibilang ringkas. Buds perangkat ini memiliki dimensi 30.11 x 21.75 x 23.42 mm dengan bobot 5.2 g. Sedangkan charging case TWS ini memiliki dimensi 60 x 23.7 x 45.46 mm dengan bobot 45.5 g. Untuk sebuah TWS kekinian, dimensi dan bobot pada TWS 3 Pro tentu termasuk ringkas dan ringan. Menyimpan TWS 3 Pro dalam saku maupun tas bisa dilakukan dengan mudah dan aman.

True wireless sound Vivo TWS 3 Pro resmi rilis, ini spesifikasinya

foto: vivo.com.cn

Tidak hanya mengunggulkan sektor tampilan Vivo TWS 3 Pro juga dibekali spesifikasi yang bisa dibilang mumpuni. Pada sektor audio, Vivo TWS 3 Pro memiliki 12.2 mm dynamic driver dan 3 lapis nano-composite diafragma. Dengan kombinasi dua komponen tersebut, suara yang dihasilkan akan terdengar sedap di telinga. Tidak hanya hadir dengan driver dan diafragma berkualitas tinggi, Vivo TWS 3 Pro juga dibekali dengan chip Qualcomm S5 sound platform.

Hadirnya chip Qualcomm S5 sound platform tentu mampu mendongkrak suara yang dihasilkan Vivo TWS 3 Pro. Dengan chip yang pada Vivo TWS 3 Pro, perangkat satu ini memiliki dukungan audio yang lebih baik. Pasalnya, fitur utama yakni aptX Lossless menjadi salah satu senjata unggulan yang memberikan kualitas suara jernih dan sedap didengar pada TWS satu ini.

True wireless sound Vivo TWS 3 Pro resmi rilis, ini spesifikasinya

foto: vivo.com.cn

Masih di sektor suara, Vivo TWS 3 Pro sudah mendukung fitur 360-degree surround. Sesuai namanya, fungsi dari 360-degree surround membuat TWS satu ini mampu menghasilkan suara yang seolah-olah berputar di sekeliling telinga pengguna. Keunggulan ini tentu berfungsi bagi pengguna yang senang mendengarkan musik di tempat umum. Untuk memaksimalkan fitur 360-degree surround yang disematkan, Vivo memberikan dukungan noise reduction hingga 49dB yang disertai double transparency mode.

Gabungan antara 360-degree surround dan noise reduction hingga 49dB yang ada pada Vivo TWS 3 Pro tentu bisa memberikan kepuasan tambahan saat menggunakan perangkat ini sebagai alat pendengar musik atau menonton video. Tidak berhenti disitu, Vivo masih menambahkan fitur unggulan lain pada TWS 3 Pro di sektor audio. Personalized Exclusive Hearing merupakan salah satu fitur utama dari Vivo TWS 3 Pro yang memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam menyesuaikan kualitas audio yang dihasilkan. Mengingat setiap pengguna memiliki selera pendengaran masing-masing, Vivo memberikan fitur ini agar TWS 3 Pro bisa cocok di telinga semua penggunanya.

True wireless sound Vivo TWS 3 Pro resmi rilis, ini spesifikasinya

foto: vivo.com.cn

Untuk memaksimalkan penggunaan komponen kaya fotur yang ada pada TWS 3 Pro, Vivo membekali true wireless sound mereka dengan koneksi unggulan. Bluetooth 5.3 disematkan agar perangkat satu ini bisa dihubungkan dengan smartphone, laptop maupun devices lain dengan mudah. Berkat Bluetooth 5.3 ini pula, Vivo TWS 3 Pro memiliki latency rendah di angka 55 ms. Rendahnya keterlambatan suara pada Vivo TWS 3 Pro tentu berimbas pada kenyamanan pengguna khususnya saat bermain game. Dengan latency yang rendah, pengguna akan merasa nyaman saat memainkan game menggunakan Vivo TWS 3 Pro.

True wireless sound Vivo TWS 3 Pro resmi rilis, ini spesifikasinya

foto: vivo.com.cn

Selain memiliki keunggulan di sektor audio, Vivo TWS 3 Pro juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar. Setiap buds dari TWS 3 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 53 mAh. Sedangkan untuk charging case, Vivo memberikan baterai dengan kapasitas 510 mAh yang tentunya awet saat digunakan. Jika mengukur waktu pemakaian, Vivo TWS 3 Pro tembus 30 jam dengan catatan menggunakan charging case bawaan.

Vivo TWS 3 Pro diperkirakan akan dibanderol dengan harga $139 atau jika dirupiahkan setara Rp 2,1 jutaan. Untuk sebuah TWS kekinian dengan spesifikasi yang bisa diandalkan, harga yang dipatok tentu termasuk normal.


(brl/guf)