Xiaomi luncurkan TV Q2 dalam 3 versi, ini beda spesifikasi & harganya

Xiaomi luncurkan TV Q2 dalam 3 versi, ini beda spesifikasi & harganya

Techno.id - Xiaomi merupakan perusahaan asal Beijing, China yang kerap kali menghadirkan barang elektronik dengan kualitas unggulan. Berbagai produk unggulan seperti smartphone, tablet, laptop, hingga beberapa alat elektronik rumah tangga tidak luput dari garapan Xiaomi. Sama seperti produk smartphone mereka, produk lain Xiaomi juga memiliki spesifikasi menarik namun dibanderol dengan harga bersahabat.

Xiaomi memberikan spesifikasi menarik pada produk mereka yang membuatnya patut untuk dilirik. Xiaomi TV Q2 merupakan salah satu produk baru yang memiliki spesifikasi unggulan. Produk baru satu ini hadir dalam 3 versi yang memiliki beberapa perbedaan.

Perbedaan utama pada ketiga varian ini terletak pada ukuran layar. Xiaomi memberikan tiga opsi ukuran layar TV Q2 di angka 50, 55, dan 65 inch. Dengan ukuran tersebut, menggunakan smart TV satu ini tentu bisa memudahkan hampir segala keperluan.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (6/10), spesifikasi dan harga Xiaomi TV Q2.

Spesifikasi Xiaomi TV Q2

Xiaomi luncurkan TV Q2 dalam 3 versi, ini beda spesifikasi & harganya

foto: mi.com

Xiaomi TV Q2 merupakan salah satu produk baru yang memiliki desain elegan terkesan mewah. Semua varian Xiaomi TV Q2 memiliki satu varian warna Grey yang membalut material Aluminium-alloy pada sisi frame smart TV ini. Bicara desain, tiga varian Xiaomi TV Q2 tentu memiliki dimensi yang berbeda. Ukuran 50 inch memiliki dimensi 1116.3 262.8 700.4mm dengan bobot 10.35kg, varian 55 inch memiliki dimensi 1229.7 262.8 765.7mm dengan bobot 13.69kg, sedangkan versi 65 inch memiliki dimensi 1450.5 318.8 907.5mm dengan bobot 18.6Kg.

Dimensi dan bobot yang cukup besar dan berat ini bisa dibilang normal. Ketiga varian yang dibawakan memiliki ukuran layar yang tidak bisa dibilang kecil. Justru dengan dimensi dan bobot yang berat ini membuat pengguna bisa merasa aman karena smart TV anyar tersebut tidak mudah tergeser jika tidak sengaja tersenggol.

Xiaomi luncurkan TV Q2 dalam 3 versi, ini beda spesifikasi & harganya

foto: mi.com

Sektor lain yang tidak kalah penting tentunya ada di bagian performa. Xiaomi TV Q2 dibekali processor MTK 9611 dengan CPU Quad A55, up to 1.5GHz dan GPU Mali G52. Processor ini ditemani RAM 2 GB dan Storage 16 GB eMMC. Dengan processor kencang dan kombinasi RAM serta storage yang lumayan besar, setiap pengguna bisa mengoperasikan Xiaomi TV Q2 dengan lancar.

Dukungan processor, RAM, serta storage unggulan ini hadir untuk menampilkan konten pada layar dengan ukuran 50, 55, dan 65 inch. Selain ukuran layar, sektor lain di sisi depan Xiaomi TV Q2 bisa dibilang sama. Layar 4K (3840 2160) QLED, DCI-P3 92%, 1.07 billion (8-bit + FRC), 60Hz, 178(H)/ 178(V) dengan fitur Supports Dolby Vision IQ, HDR 10, HLG hadir untuk menampilkan konten dengan jelas. Keperluan menonton film, streaming video, dan membuka aplikasi sosial media tentu bisa dilakukan dengan nyaman.

Xiaomi luncurkan TV Q2 dalam 3 versi, ini beda spesifikasi & harganya

foto: mi.com

Layaknya smart TV kekinian, Xiaomi TV Q2 hadir dengan audio kualitas unggulan dengan Speaker (Sound Output): 15W + 15W yang sudah mendukung Dolby Atmos and DTS:X. Penggunaan speaker unggulan ini tentu selaras dengan layar luas yang disematkan pada Xiaomi TV Q2. Tidak hanya bisa menghasilkan gambar dengan kualitas unggulan, Xiaomi TV Q2 juga mampu memberikan audio yang sedap untuk didengar.

Komponen menarik lain yang disematkan pada Xiaomi TV Q2 ada di bagian konektivitas. Sektor wireless dari Xiaomi TV Q2 sendiri sudah dibekali Wi-Fi 2.4GHz/5GHz yang membuat smart TV satu ini bisa disambungkan dengan koneksi internet. Tidak hanya itu Bluetooth 5.0 juga bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan TV Q2 dengan banyak aksesori tambahan.

Xiaomi luncurkan TV Q2 dalam 3 versi, ini beda spesifikasi & harganya

foto: mi.com

Selesai membahas sektor wireless, bagian wired dari Xiaomi TV Q2 juga tidak kalah penting untuk dilirik. Xiaomi membekali TV Q2 dengan berbagai koneksi menarik seperti 3 x HDMI (1 port with eARC), 2 x USB 2.0, Composite In, CI Slot, Ethernet (LAN), Optical Digital Audio Out, 3.5mm headphone jack, dan Broadcasting system (DVB-T2/C, DVB-S2) yang bisa digunakan untuk memaksimalkan kinerja smart TV satu ini.

Untuk bisa mengoperasikan Xiaomi TV Q2 dengan lancar, smart TV satu ini membutuhkan daya yang tidak terlalu besar. Xiaomi TV Q2 memerlukan daya 140 W untuk versi 50 inch, 160 W untuk ukuran 55 inch, serta 180 W untuk ukuran layar 65 inch. Penggunaan konsumsi daya yang tidak lebih dari 200 W tentu masih bisa dibilang kecil. Penggunaan daya rendah ini tentu bisa menghemat daya listrik yang dikeluarkan ketika mengoperasikan Xiaomi TV Q2.

Xiaomi luncurkan TV Q2 dalam 3 versi, ini beda spesifikasi & harganya

foto: mi.com

Harga dari Xiaomi TV Q2 tentu akan berbeda sesuai ukuran layar. Untuk ukuran 50 inch, Xiaomi membanderol TV Q2 dengan harga 699.99 atau setara Rp 10,5 jutaan. Versi 55 inch dibanderol dengan harga 799.99 atau sekitar Rp 12 jutaan. Sedangkan ukuran layar 65 inch dibanderol dengan harga 899.99 atau sekitar Rp 13,5 jutaan. Harga yang dipatok tentu termasuk murah mengingat spesifikasi unggulan yang disematkan Xiaomi pada smart TV satu ini. Selain itu setiap pembeli juga akan mendapatkan Remote control, Power cable, Screw bag, Stand, User manual, serta Warranty card dalam paket penjualan.


(brl/guf)