Xiaomi Smart TV 5A Pro 32 resmi meluncur, miliki bezel super tipis

Xiaomi Smart TV 5A Pro 32 resmi meluncur, miliki bezel super tipis

Techno.id - Xiaomi merupakan salah satu perusahaan asal Beijing, Tiongkok yang bergerak di bidang teknologi. Dengan menghadirkan beragam banyak barang elektronik, Xiaomi selalu dilirik pelanggan berkat spesifikasi tinggi yang dibawakan namun dipatok dengan harga yang ramah di kantong.

Tidak hanya menyasar sektor ponsel pintar, Xiaomi juga merilis banyak produk unggulan. Kini Xiaomi kembali merilis smart TV yang memiliki spesifikasi menarik. Xiaomi Smart TV 5A Pro 32 adalah sebuah produk dengan kualitas unggulan. Pasalnya TV pintar ini memiliki desain yang berbeda dengan kebanyakan kompetitornya.

Sisi dengan dari smart TV ini memiliki bezel yang sangat tipis terutama pada sisi kiri, kanan dan atas. Dengan bezel yang tipis, menonton siaran menggunakan smart TV ini tentu sangat memanjakan mata setiap pengguna.

Berkaitan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (18/8), spesifikasi lengkap dari Xiaomi Smart TV 5A Pro 32.

Spesifikasi Xiaomi Smart TV 5A Pro 32

Xiaomi Smart TV 5A Pro 32 resmi meluncur, miliki bezel super tipis

foto: mi.com

Xiaomi Smart TV 5A Pro 32 hadir dengan tampilan minimalis dengan warna dominan hitam. Begitu melihat Smart TV 5A Pro 32, kesan pertama yang terbayangkan adalah kokoh dan elegan berkat metal frame yang digunakan pada setiap sisi smart TV tersebut.

Layar dari smart TV ini memiliki ukuran 32 inch HD Ready (1366 x 768) Refresh Rate 60Hz, dan Viewing Angle 178. Meski masih memiliki kualitas HD, namun viewing angle yang ada sudah termasuk lebar. Menonton film menggunakan Smart TV 5A Pro 32 akan terasa lebih menyenangkan.

Xiaomi Smart TV 5A Pro 32 resmi meluncur, miliki bezel super tipis

foto: mi.com

Sensasi menonton yang menyenangkan pada Smart TV 5A Pro 32 didukung dengan segenap fitur menarik berkat disematkannya A Millionaire Display yang memberikan ketajaman warna lebih baik. Tidak hanya itu, Vivid Picture Engine juga bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas warna pada smart TV ini.

Kemudahan yang diberikan pada Smart TV 5A Pro 32 tentu tidak lepas dari penggunaan chipset kelas atas. Xiaomi menyematkan chip Quad core Cortex A35 yang dilengkapi dengan RAM 1,5 GB dan storage 8 GB. Untuk sebuah smart TV, penggunaan chipset, RAM, dan storage yang ada sudah mampu menjalankan banyak keperluan dengan mudah. Sistem operasi Android TV 11 yang digunakan juga memudahkan pengguna dalam mengoperasikan perangkat ini.

Xiaomi Smart TV 5A Pro 32 resmi meluncur, miliki bezel super tipis

foto: mi.com

Menonton film menggunakan smart TV ini juga akan terasa lebih menyenangkan berkat adanya 20W Dolby Audio. Sensasi menggelegar tentu akan dirasakan oleh setiap pengguna ketika mencoba Smart TV 5A Pro 32 untuk menonton film. Selain itu, Smart TV 5A Pro 32 juga dibekali dengan beberapa fitur yang memudahkan pengguna seperti Universal search, live tv, imdb integration, kids mode, smart recommendations, language universe, user centre, dan mi home app.

Untuk memudahkan pengguna dalam menghubungkan Smart TV 5A Pro 32, Xiaomi menyematkan Bluetooth 5.0 dan 2.4GHz/5GHz Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2x2 MIMO). Dengan adanya dua koneksi wireles ini, pengguna bisa dengan mudah menghubungkan Smart TV 5A Pro 32 pada perangkat lain berkat Bluetooth 5.0 maupun koneksi internet menggunakan Wi-Fi yang ada.

Xiaomi Smart TV 5A Pro 32 resmi meluncur, miliki bezel super tipis

foto: mi.com

Selain konektifitas wireless, Smart TV 5A Pro 32 juga dilengkapi dengan I/O port menarik seperti 2 x HDMI, 2 x USB , Ethernet, AV, dan jack 3.5mm untuk menambah kenyamanan pengguna. Selain itu Smart TV 5A Pro 32 juga dibekali dengan remot yang bisa digunakan dengan mudah berkat beragam fitur menarik yang ada. Fitur utama seperti Quick Wake, Quick Mute, dan Quick Settings menu bisa digunakan sesuai kebutuhan masing-masing.

Xiaomi Smart TV 5A Pro 32 sendiri akan dibanderol dengan harga 13,999 atau setara Rp 2,6 jutaan. Dalam paket penjualan smart TV ini, kamu akan mendapat unit Smart TV 5A Pro 32, remote control, user manual, 4 buah baut, 2 stand, dan 2 baterai AAA.


(brl/guf)