Spesifikasi dan harga dari Xiaomi Smart TV Q1E 55, sudah miliki DVB T2

image

Techno.id - Brand teknologi terkemuka Xiaomi terus berinovasi dalam menghadirkan produk elektronik terbaik bagi konsumen. Kali ini Xiaomi sukses menghadirkan perangkat smart TV varian terbaru ke Tanah Air. Xiaomi Smart TV Q1E 55 menjadi TV pintar anyar keluarga Xiaomi yang dibekali teknologi DVB T2.

Keberadaan smart TV saat ini cukup digemari. Terlebih perangkat tersebut mampu terkoneksi internet, sehingga pengguna dapat melihat tayangan lebih beragam. Oleh karena itu Xiaomi berusaha memberikan produk TV terbaik salah satunya adalah Smart TV Q1E 55.

Xiaomi menawarkan keunggulan smart TV tersebut dengan tampilan berkualitas tinggi. Bahkan mereka mengklaim sensasi nonton bioskop pada TV tersebut. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya? Pada kesempatan ini Selasa (16/6) techno.id akan memberikan spesifikasi dari Xiaomi Smart TV Q1E 55 yang dirangkum dari website resminya.

1. Desain body.

Xiaomi Q1E  berbagai sumber

foto: mi.co.id

Xiaomi Smart TV Q1E 55 mempunyai dimensi berukuran 1230,4 x 262 x 767 mm dengan bobot 14,6 kg. TV pintar tersebut dibuat dengan konsep premium. Saat menghidupkan perangkat, pengguna tidak akan mendapati garis sisi gambar. Bahkan rasio terhadap bodi lebih besar daripada TV pada umumnya.

Pada body TV terdapat speaker dengan kekuatan 15W + 15W. Speaker tersebut telah diracik bersama teknologi Dolby Audio dan DTS-HD.

2. Panel layar.

Xiaomi Q1E  berbagai sumber

foto: mi.co.id

Xiaomi memberikan layar dengan tipe QLED. Screen tersebut dapat memberikan resolusi 4K 2160 x 3840 pixel. Ditambah layar tersebut cukup responsif dengan refresh rate 60 Hz, gamut warna DCI-P3 97%. Layar tersebut juga mendukung teknologi Dolby Vision, HDR10+, HDR10, HLG. Dengan komponen tersebut pengguna dapat merasakan gambar lebih detail dan kualitas lebih baik.

3. Sistem operasi.

Xiaomi Q1E  berbagai sumber

foto: mi.co.id

Smart Tv tersebut dibekali dengan sistem operasi Android TV 10. Untuk sektor prosesor menggunakan chip MediaTek 9611, CPU Quad-core Cortex-A55, dan GPU ARM Mali G52. Sedangkan untuk RAM berkapasitas 2 GB dan penyimpanan hingga 32GB. Dengan SoC tersebut pengguna bisa menemukan 400 ribu film dan acara TV dari berbagai aplikasi favorit. Bahkan terdapat 7 ribu aplikasi Google Play yang dapat diinstal pada TV tersebut.

4. Fitur lainnya.

Xiaomi Q1E  berbagai sumber

foto: mi.co.id

Smart TV ini sudah mendukung teknologi DVB T-2, sehingga dapat dipakai untuk melihat siaran televisi digital. Dengan adanya teknologi tersebut, Xiaomi Smart TV Q1E 55 menjadi perangkat Xiaomi pertama yang menggunakan DVB T-2. Di sisi lain, TV dengan tambahan DVB T-2 menjadi kebutuhan utama masyarakat, terlebih pemerintah sudah menggalakan program transisi dari TV Analog ke TV digital.

Smart TV ini juga telah membawa fitur Google Assistant. Fitur tersebut mempermudah pengguna dengan melakukan kontrol TV menggunakan suara.

Pada bagian konektivitas terdapat Bluetooth 5.0, Wifi kecepatan 2,4Ghz/5GHz, 3 port HDMI dengan 1 port eARC, USB 2.0, port AV, Slot CI, dan port untuk kabel LAN. TV tersebut juga memiliki Output Audio Jack 3,5 mm.

Smart TV ini tersedia dengan warna abu-abu. Untuk harga, Xiaomi Smart TV Q1E 55 dibanderol Rp 8,5 juta. TV tersebut dapat diperoleh melalui official store Xiaomi baik offline maupun online.


(brl/guf)