Vivo resmi luncurkan V30 Series, andalkan terobosan fotografi smartphone boyong teknologi optik Zeiss

Vivo resmi luncurkan V30 Series, andalkan terobosan fotografi smartphone boyong teknologi optik Zeiss

Techno.id - Vivo resmi meluncurkan V30 Series yakni V30 dan V30 Pro untuk pasar Indonesia, Rabu (28/2). Dari dua varian ini, V30 Pro mendapat cukup banyak perhatian. Maklum, perangkat ini diklaim sebagai ponsel cerdas yang menawarkan era baru fotografi smartphone lewat Zeiss Professional Portrait pertama dalam sejarah Vivo V Series dan All-New Aura Light Portrait.

Vivo V30 Pro memboyong tiga kamera yang direkayasa bersama dengan Zeiss, termasuk kamera utama True Colour VCS 50MP dengan sensor sensor Sony IMX920 yang didukung optical image stabilization (OIS), kamera Potret Profesional 50MP menggunakan Sony IMX816 dengan panjang fokus 50mm, dan kamera sudut ultra lebar 50MP yang dilengkapi fokus otomatis. Selain itu, ada juga kamera selfie 50MP dengan lensa sudut lebar dan fokus otomatis.

Vivo resmi luncurkan V30 Series, andalkan terobosan fotografi smartphone boyong teknologi optik Zeiss foto: techno.id/yani andriyansyah

Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (28/2) menyebutkan, dengan berkolaborasi bersama Zeiss untuk pertama kalinya pada Vivo V Series melalui Vivo V30 Pro, Vivo berkomitmen untuk terus menetapkan benchmark tertinggi dan memimpin industri fotografi smartphone dengan berbagai inovasi professional imaging yang akan terus kami kembangkan.

Khusus untuk All-New Aura Light Portrait, Vivo menyempurnakan fitur ini menjadi pencahayaan peka jarak, yang menyesuaikan pencahayaan berdasarkan jarak subjek secara real-time.

Teknologi fotografi smartphone dalam sejarah V Series

Vivo resmi luncurkan V30 Series, andalkan terobosan fotografi smartphone boyong teknologi optik Zeiss foto: techno.id/yani andriyansyah

Inovasi Vivo dan Zeiss pada varian V30 Pro mencakup tiga fitur utama, yakni Zeiss Triple Main Camera, Zeiss Style Portrait, dan Zeiss Border Watermark. Kehadiran Zeiss Triple Main Camera pada Vivo V30 Pro memenuhi standar optik dari Zeiss setelah menjalani 17 uji.

Karena itu, V30 Pro telah memenuhi standar kualitas optik Zeiss dengan hasil foto yang tajam, warna yang hidup, dan ketajaman fokus yang tak tertandingi.

Sementara alam fitur ZEISS Style Portrait, Vivo V30 Pro menawarkan enam opsi bokeh gaya potret berbeda yang terinspirasi tampilan bokeh khas lensa Zeiss yang ikonik yakni Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare, termasuk Bokeh Video Zeiss untuk video 'sinematik' yang menggunakan penghitungan kedalaman berbasis AI untuk mendapatkan efek bokeh yang lebih alami. Sedangkan kehadiran Zeiss Border Watermark, pengguna juga mendapatkan kesan dan jaminan hasil foto berkualitas profesional berstandar Zeiss untuk setiap tangkapan kameranya.

Desain Stylish dan elegan terinspirasi keindahan Nusantara

Vivo resmi luncurkan V30 Series, andalkan terobosan fotografi smartphone boyong teknologi optik Zeiss foto: techno.id/yani andriyansyah

Untuk pasar Indonesia, Vivo memperkenalkan tiga varian warna terbaru untuk vivo V30 Series bertema Zamrud Khatulistiwa yang mencakup Hijau Khatulistiwa, Putih Puspa, dan Hitam Vulkanik, yang masing-masing memiliki keunikan dan kisahnya tersendiri.

Semua model dalam Vivo V30 Series menawarkan desain dan pengalaman visual yang optimal dengan 6.78 Screen dan teknologi layar 1.5K AMOLED Display. Vivo V30 dan vivo V30 Pro menonjol sebagai smartphone teramping dengan baterai 5000mAh, berkat Teknologi BlueVolt Battery eksklusif dari vivo.

Meskipun memiliki baterai besar, keduanya tetap mempertahankan desain tipis dan ringan. Dengan Glass Cover yang premium, V30 Series menjadi pilihan menarik untuk tampilan sehari-hari yang bergaya.

Performa dan dapur pacu

Vivo resmi luncurkan V30 Series, andalkan terobosan fotografi smartphone boyong teknologi optik Zeiss foto: techno.id/yani andriyansyah

Di sektor performa, Vivo V30 Series menawarkan kombinasi performa tangguh dan fitur unggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari. Vivo V30 dibekali chipset Snapdragon 7 Gen 3 dan Dimensity 8200 pada vivo V30 Pro, keduanya memiliki fabrikasi 4nm yang memberikan performa unggul dan hemat daya.

Vivo V30 tersedia dalam dua varian RAM yaitu 8GB+8GB dengan ROM 256GB dan 12GB+12GB dengan ROM 512GB. Sementara Vivo V30 pro hadir dalam 12GB+12GB RAM dan ROM 512GB, memberikan fleksibilitas tinggi bagi pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus dan menyimpan data yang lebih banyak mulai dari 50.000 foto HD, 8.000 trek lagu, hingga 120 game berukuran besar.

Seluruh model Vivo V30 Series juga menawarkan baterai bertenaga besar dengan kapasitas minimal 5000mAh, dilengkapi fitur pengecasan super cepat 80W FlashCharge memungkinkan pengisian daya dari 0 persen hingga 100 persen hanya dalam waktu 43 menit.

Harga

Vivo V30 dibanderol dengan harga Rp5.999.000 untuk varian 8GB+8GB RAM dengan 256GB ROM dan Rp6.999.000 untuk varian 12GB+12GB RAM dengan 512GB ROM. Sementara Vivo V30 Pro dengan varian 12GB+12GB RAM dengan 512GB ROM dibanderol seharga Rp8.999.000.

(brl/red)