Terbuat dari bahan daur ulang, Lenovo rilis ThinkPad Z Series di Indonesia

Terbuat dari bahan daur ulang, Lenovo rilis ThinkPad Z Series di Indonesia

Techno.id - Lenovo telah resmi merilis dua laptopnya dari ThinkPad Z Series, Z13 dan Z16 di Indonesia. Hal menarik dari produk ini adalah bahan pembuatannya terbuat dari bahan daur ulang. Pada bagian atasnya, laptop terbuat dari kulit vegan untuk ThinkPad Z13. Dan untuk ThinkPad Z16 memakai alumunium daur ulang.

Baik ThinkPad Z13 dan ThinkPad Z16 memakai kemasan bambu dan tebu yang mana merupakan bahan ramah daur ulang dan dapat dikomposkan. Dengan menggunakan bahan daur ulang, kedua produk diklaim dapat awet dan tahan noda. Adaptor AC pada perangkat menggunakan 90 persen Post-Consumer Content (PCC).

Terbuat dari bahan daur ulang, Lenovo rilis ThinkPad Z Series di Indonesia

foto: lenovo.com

Dirangkum dari Antaranews.com pada Jum'at (17/3), Manajer Commercial Notebook 4P + T1 Lenovo Indonesia, Benny Effendi, pada hari Rabu kemarin di Jakarta Pusat menyatakan bahwa fokus produk ini adalah sustainibillity. Lenovo berkomitmen untuk mengurangi dampak tidak baik terhadap lingkungan. Namun hal tersebut tentu tidak mengorbankan atau mengurangi kualitas fungsi produknya. Perilisan Lenovo ThinkPad Z Series di Indonesia juga dimeriahkan oleh selebritas sekaligus aktivis lingkungan hidup, Hamish Daud.

"Dengan Lenovo bikin recycable ThinkPad dan items yang dapat dipakai seperti ini, aku rasa ini sebuah terobosan. Ini juga membantu untuk changing behavior. Nggak cuma jual produk servis, kita juga mengajak masyrakat untuk mengubah perilaku", ujar suami dari penyanyi Raisa itu, yang mana juga menjabat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus Co-Founder Octopus, aplikasi pengelola sampah.


(brl/guf)