5 Rekomendasi laptop di bawah Rp 7 jutaan, bisa untuk edit video dan gaming

5 Rekomendasi laptop di bawah Rp 7 jutaan, bisa untuk edit video dan gaming

Techno.id - Laptop seudah menjadi perangkat yang akrab dengan banyak orang, terutama pekerja dan mahasiswa.Piranti ini dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan dan tugas-tugas kuliah.

Sebagian merupakan pekerjaan ringan seperti mengerjakan tugas kuliah. Sebagian lainnya merupakan pekerjaan berat seperti mengedit video dan mendesain.

Pekerjaan yang berbeda tersebut tentunya membutuhkan spesifikasi yang berbeda pula. Editing video membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari spesifikasi yang dibutuhkan untuk mengedit tulisan. Hal tersebut juga berimbas pada performa aplikasi yang kita gunakan.

Spesifikasi laptop yang semakin tinggi tentu juga berbanding lurus dengan harganya. Semakin tinggi spesifikasi yang ditawarkan, maka semakin mahal. Hal ini merupakan masalah bagi sebagian orang. Terutama kalian yang ingin belajar mengedit video atau gaming.

Solusinya, kalian bisa menggunakan aplikasi editing video dengan spesifikasi minimum yang rendah. Sehingga kalian tetap dapat belajar mengedit video tanpa harus mengeluarkan dana yang begitu besar.

Sebagai catatan, editing video yang dapat dilakukan tentunya sebatas editing video ringan. Tapi, tidak perlu risau. Berikut Techno.id rekomendasikan 5 laptop dengan harga di bawah Rp 7 jutaan.

Magang : Nabiel Mumtaz

(brl/red)