Tecno MegaBook S1 resmi dirilis, laptop 15.6" pertama Tecno dengan body tipis dan ringan

Tecno MegaBook S1 resmi dirilis, laptop 15.6" pertama Tecno dengan body tipis dan ringan

Techno.id - Setelah mendulang keberhasilan di pasar smartphone, Tecno kini berusaha merangsek ke market laptop. Keseriusan pengembangan perangkat Tecno membuahkan hasil dengan memperkenalkan laptop dengan nama MegaBook S1 di ajang IFA.

Tecno MegaBook S1 merupakan laptop dengan dimensi besar. Kendati demikian, desain dari laptop tetap terasa tipis dan ringan. Dapat dikatakan laptop 16 inci ini tetap mempunyai kepraktisan tinggi.

MegaBook S1 menjadi laptop 15.6 inch pertama yang diluncurkan Tecno. Mereka tidak main-main dengan memberikan kapasitas kelas premium untuk laptop ini. Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (9/12), berikut techno.id sajikan spesifikasi dari Tecno MegaBook S1.

1. Desain.

Tecno MegaBook S1 resmi dirilis, laptop 15.6

foto: YouTube/ TECNOMobile

Tecno MegaBook S1 memiliki ketebalan body 13.mm dan bobot hanya 1.35 Kg. Body dari laptop dibentuk dengan material kokoh material alloy. Tecno memberikan warna silver kalem untuk laptop ini.

2. Panel layar.

Tecno MegaBook S1 resmi dirilis, laptop 15.6

foto: YouTube/ TECNOMobile

Tecno memasang panel layar tipe IPS berukuran 15.6 inchi untuk MegaBook S1. Layar mampu memberikan resolusi grafis kualitas 3.2K dengan rasio aspek 16:10. Panel layar dapat mencapai refresh rate hingga 120 Hz, dan mendapatkan cakupan warna sRGB 100%. Kemudian terdapat fitur DC Dimming, dan kecerahan mencapai 450 nits. Kemudian layar dari laptop sudah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinland, untuk perlindungan mata.

3. Dapur pacu.

Tecno MegaBook S1 resmi dirilis, laptop 15.6

foto: YouTube/ TECNOMobile

Di sektor dapur pacu Tecno MegaBook S1 membawa prosesor Intel Core i7 Gen-12th (35W TDP). Prosesor didukung oleh RAM LPDDR5 16 GB dan terdapat SSD PCie 4.0 NVMe hingga 1TB. Kemudian Tecno memberikan pendinginan dual-fan cooling untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil. Tentu kapasitas cukup mumpuni untuk menunjang berbagai kegiatan multitasking pengguna. MegaBook S1 sudah menggunakan sistem operasi berbasis Windows 11.

4. Baterai fitur lainnya.

Tecno MegaBook S1 resmi dirilis, laptop 15.6

foto: YouTube/ TECNOMobile

Tecno MegaBook S1 membawa kapasitas baterai lumayan besar yaitu 70 Whs. Perangkat dibekali dengan pengisian daya cepat sebesar 65W. Laptop menyediakan port USB-C 3.2, 2X USB-A 3.2, audi jack, dan slot microSD. Sayangnya perangkat tidak dibekali dengan port Thunderbolt 4.

Tak ketinggalan Tecno memberikan fitur Ai camera dengan virtual background dan face beauty bawaan. Terdapat teknologi NFC yang dibenamkan untuk melakukan seamless transisi dan reverse sharing network.

MegaBook S1 mempunyai 6 speaker dengan teknologi dari DTS X Ultra, dan terdapat dual mic Ai ENC. Membuat pengguna mendapatkan output suara jernih dan memberikan input suara jelas. Tecno MegaBook S1 akan hadir dengan dua varian yaitu 512 GB dan 1 TB. Laptop ini akan masuk pasar gadget Asia dan Afrika dalam waktu dekat.

(brl/tin)