Cara update aplikasi di laptop dengan mudah, pahami juga manfaat yang didapat

Cara update aplikasi di laptop dengan mudah, pahami juga manfaat yang didapat

Techno.id - Laptop sebagai salah satu daily driver dengan mobilitas tinggi sudah berubah menjadi perangkat elektronik yang berperan menjadi teman dekat hampir setiap orang. Komponen lengkap seperti layar, keyboard, touchpad, serta piranti pendukung lain membuat laptop menjadi benda yang bisa diandalkan. Tak hanya itu, dukungan penuh pada banyak aplikasi juga membuat perangkat tipis satu ini memiliki akses yang bisa dibilang sangat luas.

Bicara soal aplikasi pada laptop, tentu software tersebut memiliki masa pakai tertentu. Saat aplikasi yang tertanam dalam laptop sudah kurang nyaman untuk digunakan, tidak ada salahnya untuk melakukan update. Pada dasarnya, update aplikasi memiliki tujuan agar software tersebut memiliki performa yang tetap prima.

Untuk mengupdate aplikasi pada laptop pada dasarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara yang tergolong mudah. Cukup dengan memanfaatkan fitur dan pengaturan yang ada, proses update aplikasi bisa berjalan dengan lebih mudah.

Berkenaan dengan bahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (9/12), cara update aplikasi di laptop dengan mudah.

Cara update aplikasi di laptop dengan mudah.

Untuk mengupdate aplikasi pada laptop, pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara yang ada termasuk mudah untuk dilakukan sesuai apa yang diinginkan. Kamu bisa menggunakan beberapa cara yang ada untuk mengupdate setiap aplikasi yang terinstal pada perangkat tersebut. Untuk mulai mengetahui cara mengupdate aplikasi pada laptop, kamu bisa simak langkah berikut.

1. Update aplikasi melalui Microsoft Store.

Cara update aplikasi di laptop dengan mudah, pahami juga manfaat yang didapat

foto: pixabay.com

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengupdate aplikasi adalah melalui Microsoft Store. Pada dasarnya, hampir semua aplikasi yang terinstal di laptop, bersumber dari Microsoft Store. Maka dari itu kamu bisa menggunakan Microsoft Store untuk mengupdate aplikasi yang terinstal pada perangkat tersebut. Untuk mulai mengupdate aplikasi melalui Microsoft Store, kamu bisa simak langkah berikut.

1. Buka Microsoft Store pada laptop yang kamu miliki.
2. Masuk ke Library untuk melihat daftar aplikasi yang terinstal pada laptop kamu.
3. Kamu bisa melakukan update aplikasi yang kamu inginkan.
4. Jika ingin mengupdate semua aplikasi yang diinginkan, pilih Update all agar semua aplikasi yang membutuhkan pembaruan bisa diupdate secara menyeluruh.

2. Update aplikasi tanpa menggunakan Microsoft Store.

Cara update aplikasi di laptop dengan mudah, pahami juga manfaat yang didapat

foto: pixabay.com

Selain menggunakan Microsoft Store, kamu bisa mencoba cara lain untuk mengupdate aplikasi yang ada pada laptop kesayangan kamu. Pada dasarnya setiap aplikasi yang terinstal pada laptop kamu memiliki cara pembaruan yang berbeda. Terlebih lagi jika kamu menginstal aplikasi yang tidak didownload dari Microsoft Store.

Aplikasi tersebut tentu memerlukan cara update yang berbeda. Kamu bisa melakukan update secara manual pada setiap aplikasi tersebut. Cara mengupdate aplikasi yang ada di laptop, kamu bisa membuka aplikasi yang digunakan. Masuk ke bagian setting kemudian pilih bagian Update untuk memeriksa jika ada pembaruan yang tersedia.


(brl/tin)