Tablet bisnis Huawei Matepad C7 rilis, ini spesifikasi dan harganya

Tablet bisnis Huawei Matepad C7 rilis, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - Huawei merupakan sebuah perusahaan yang populer di berbagai negara. Popularitas Huawei tentu bukan tanpa alasan. Beragam produk unggulan dengan kualitas tinggi menjadi senjata utama untuk meningkatkan popularitas Huawei. Berbagai produk seperti smartphone, tablet, laptop, serta beberapa perangkat pendukung lain telah diproduksi di pasaran.

Bahkan belum lama ini Huawei kembali merilis produk anyar di sektor tablet bisnis. Melalui Matepad C7, Huawei menyasar penggunaan yang dikhususkan untuk keperluan bisnis. Karena digunakan sebagai alat pendukung kegiatan bisnis, Huawei menyematkan spesifikasi tinggi pada tablet satu ini. Kemampuan mumpuni pada Matepad C7 didukung oleh penggunaan chipset dari Qualcomm.

Huawei memberikan tampilan yang terkesan simpel dan minimalis. Tak hanya mengunggulkan chipset dan tampilan, tablet satu ini juga hadir dengan komponen lain yang cukup mumpuni untuk menunjang banyak keperluan.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (10/11), berikut spesifikasi dan harga dari Huawei Matepad C7.

Spesifikasi Huawei Matepad C7

Tablet bisnis Huawei Matepad C7 rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei Matepad C7 merupakan sebuah tablet anyar yang memiliki desain minimalis dan simpel. Kali ini Huawei memberikan satu varian warna Matte Grey yang hadir polos tanpa ada pernak-pernik yang mencolok. Selain memiliki kesan simpel, Huawei Matepad C7 juga memiliki dimensi ringkas di angka 165.3 x 253.8 x 7.25 mm dengan bobot 485 g. Meski tidak terlalu ringkas dan ringan, namun tablet satu ini bisa nyaman digunakan untuk keperluan harian.

Kesan simpel pada Matepad C7 tak mampu menutupi performa tinggi dari chipset yang digunakan. Berbekal Snapdragon 865 di sektor chipset, tablet bisnis satu ini lebih dari mampu untuk mengerjakan keperluan berat. Hal ini tentu selaras dengan tujuan dirancangnya tablet ini sebagai piranti bisnis. Keperluan bisnis seperti input data tentu memerlukan spesifikasi perangkat yang tinggi. Maka tidak heran jika Snapdragon 865 yang ditamani HarmonyOS 2 disematkan pada tablet ini.

Tablet bisnis Huawei Matepad C7 rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei memberikan opsi RAM dan storage dengan kapasitas cukup besar. Satu opsi 6 GB / 128 GB disematkan pada Matepad C7 untuk menemani processor yang digunakan. Untuk keperluan buka tutup banyak aplikasi dengan cepat, RAM yang dibawakan tentu sudah lebih dari mampu. tak hanya itu storage 128 GB bisa digunakan untuk menyimpan banyak file dengan aman. Jika kapasitas storage yang ditawarkan masih kurang, Huawei menyediakan slot MicroSD card hingga 1 TB yang bisa dimanfaatkan.

Layaknya sebuah tablet, komponen utama yang perlu diperhatikan tentu saja layar. Tak tanggung-tanggung, Huawei menyematkan layar dengan ukuran 10.95 inch WQXGA (2560 x 1600) TFT LCD (IPS), 16.7 million colours. Dengan layar yang bisa dibilang lebar ini, banyak keperluan bisnis bisa dilakukan dengan mudah. tak hanya itu, Panel IPS yang ada pada layar tablet ini lebih dari mampu untuk menampilkan konten dengan warna yang jernih.

Tablet bisnis Huawei Matepad C7 rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei menempatkan kamera di sisi depan dan belakang body Matepad C7. Di sis belakang, Huawei membenamkan kamera dengan lensa 13 MP (f/1.8) Auto Focus (Phase Focus) yang dilengkapi dengan fitur Flash. Untuk menangkap foto, kamera Matepad C7 mampu menghasilkan resolusi 4160 x 3120 pixels. Sedangkan jika digunakan merekam video, kamera yang dibawakan mampu merekam hingga 3840 x 2160 pixels.

Selain memiliki kamera belakang, Huawei Matepad C7 juga dibekali dengan selfie camera. Lensa 8 MP (f/2.0) Fixed Focus disematkan pada tablet satu ini. Untuk menangkap foto, lensa satu ini mampu menghasilkan resolusi 3264 x 2448. Sedangkan jika dipakai untuk merekam video, selfie camera pada Matepad C7 mampu merekam hingga 1920 x 1080. Untuk sekedar mengabadikan momen, lensa yang dibawakan tentu sudah lebih dari cukup.

Tablet bisnis Huawei Matepad C7 rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Tidak hanya memiliki kamera dengan lensa unggulan, Huawei Matepad C7 juga dibekali beragam sensor menarik seperti Ambient light sensor, Compass, Gravity sensor, Gyroscope, serta Hall sensor. tak hanya memiliki banyak sensor, Huawei juga menyematkan koneksi wireless dengan kualitas unggulan. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, 2 x 2 MIMO, 2.4 GHz and 5 GHz bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat ini dengan koneksi internet tanpa ada gangguan. Tidak lupa Bluetooth 5.1 juga disematkan untuk mengirim dan menerima file dengan lancar.

Agar setiap pengguna bisa mengoperasikan Matepad C7 dengan nyaman, Huawei menyematkan baterai dengan kapasitas 7250 mAh. Dengan kapasitas ini, setiap pengguna bisa dengan mudah mengerjakan banyak tugas tanpa khawatir kehabisan baterai. Kapasitas baterai besar tentu akan lebih menyenangkan jika didukung pengisian daya cepat. tak terkecuali Matepad C7, Huawei menyematkan fitur fast charging 10V/2.25A yang bisa digunakan dengan nyaman.

Tablet bisnis Huawei Matepad C7 rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Bagian penting dari sebuah tablet tentu ada di bagian harganya. Sayangnya pihak Huawei masih belum menginformasikan secara detail harga dari Matepad C7. Kendati demikian, berapapun harga yang dipatok setiap pembeli akan mendapat Unit Huawei Matepad C7, Charger,Type-C Cable, Quick Start Guide, Eject Tool, serta Warranty Card dalam paket penjualan.


(brl/guf)