Tablet Huawei Matepad C5e resmi meluncur, ini spesifikasi dan harganya

Tablet Huawei Matepad C5e resmi meluncur, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - Huawei merupakan sebuah perusahaan besar yang telah banyak merilis produk unggulan dengan kualitas jempolan. Berbagai barang elektronik mulai dari smartphone, tablet, smart band dan smartwatch, laptop, TWS, hingga router tak luput dari garapan Huawei. Tidak hanya memiliki keberagaman produk, Huawei juga selalu menghadirkan inovasi anyar pada produk mereka.

Kini perusahaan asal Shenzhen, China tersebut kembali memasarkan barang anyar di sektor tablet. Mengandalkan Matepad C5e, Huawei turut meramaikan pasar tablet yang kini kian ramai di pasaran. Mengacu pada spesifikasi Matepad C5e, bisa dibilang tablet satu ini menyasar sektor mid range. Dari segi chipset, kapasitas RAM dan storage, layar, serta komponen pendukung lain bisa dibilang memiliki spesifikasi yang cukup saja.

Namun yang menjadikan tablet ini menarik adalah desain dan feel penggunaan yang terasa nyaman. Kenyamanan penggunaan Matepad C5e didukung oleh penggunaan OS EMUI 10.1 yang kaya akan fitur menarik. Tidak hanya itu, dukungan koneksi wireless pada tablet ini juga terbilang mumpuni. Penggunaan Wi-Fi kencang serta Bluetooth kekinian memberikan kenyamanan lebih pada Matepad C5e saat dioperasikan.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (24/10), spesifikasi lengkap dan harga dari Huawei Matepad C5e.

Spesifikasi Huawei Matepad C5e

Tablet Huawei Matepad C5e resmi meluncur, ini spesifikasi dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei Matepad C5e merupakan sebuah tablet baru dengan tampilan simpel dan minimalis yang membuat mata setiap orang melirik ke arahnya. Hadir dengan satu varian warna Deepsea Blue yang membalut dimensi 240.2 x 159 x 7.85 mm dan bobot 450 g membuat perangkat ini nyaman untuk digunakan. Bobot 450 g untuk sebuah tablet tentunya masih tergolong normal mengingat ukuran layar yang ada pada Matepad C5e dapat dikatakan luas.

Bicara layar, Huawei Matepad C5e hadir dengan layar berukuran 10.1 inch FHD+ (1920 x 1200) TFT LCD (IPS), 224 PPI dengan kedalaman warna hingga 16.7 million colours. Di atas kertas, layar Matepad C5e memang bukan yang paling spesial. Namun ukuran layar 10.1 inch tentu tidak bisa dibilang kecil. Menjalankan banyak aplikasi dan keperluan lain dengan layar ini akan terasa nyaman dan proporsional.

Tablet Huawei Matepad C5e resmi meluncur, ini spesifikasi dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Tidak hanya memiliki layar yang nyaman digunakan, performa tablet satu ini juga patut untuk mendapat perhatian. Berbekal chipset HUAWEI Kirin710A pada sektor dapur pacu membuat performa yang dihasilkan Matepad C5e terbilang cukup ngebut. Dengan CPU 4 x Cortex-A73 2.0 GHz + 4 x Cortex-A53 1.7 GHz dan GPU Mali G51, chipset satu ini tentu lebih dari mampu untuk mengoperasikan beragam aplikasi dengan lancar. Gaming dengan setting sedang hingga tinggi sudah tentunya akan terasa nyaman untuk dimainkan pada tablet satu ini.

Chipset HUAWEI Kirin710A pada Matepad C5e tentu tidak hadir sendirian. Komponen pendukung seperti RAM dan storage yang dibawakan memiliki kapasitas tergolong lumayan. Matepad C5e hadir dengan RAM dan storage berkapasitas 4 GB / 64 GB yang bisa digunakan untuk buka tutup aplikasi dan menyimpan data dengan lancar. Meski terdengar tidak terlalu besar, yang menjadikan tablet ini spesial adalah Huawei memberikan opsi ekspansi penyimpanan hingga 512 GB menggunakan microSD.

Tablet Huawei Matepad C5e resmi meluncur, ini spesifikasi dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Layaknya tablet kebanyakan, Huawei Matepad C5e dibekali kamera di sisi belakang dan depan. DI sisi belakang, Matepad C5e memiliki single camera 5 MP automatic focus yang mampu merekam video hingga 1080p @30fps. Sedangkan untuk single selfie camera pada Matepad C5e, Huawei memberikan lensa 2 MP fixed focus yang mampu merekam video hingga 720p @30fps. Untuk mengabadikan momen menarik, kamera ini tentu masih terbilang cukup mumpuni.

Untuk memberikan kenyamanan lebih pada setiap pengguna, Huawei memberikan beragam koneksi wireless pada Matepad C5e. Di sektor jaringan internet, Matepad C5e sudah menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, 1 x 1, VHT80. Sedangkan untuk mengirim dan menerima beragam file, tablet satu ini hadir dengan Bluetooth 5.1 yang bisa dibilang kencang saat digunakan. Tidak hanya itu, beberapa koneksi pendukung lain seperti GPS, OTG, Wireless Screen Projection, serta beberapa sensor menarik diantaranya Ambient light, Face-Display distance monitoring, Gravity sensor, dan masih banyak lagi tersedia pada tablet satu ini.

Tablet Huawei Matepad C5e resmi meluncur, ini spesifikasi dan harganya

foto: consumer.huawei.com

Tidak hanya memiliki keunggulan di sektor wireless, Huawei Matepad C5e juga dibekali dengan audio yang bisa dibilang cukup. Penggunaan dual speaker jebolan Histen 7.0 membuat perangkat satu ini mempu menghasilkan suara yang cukup lantang dan nyaman didengar. Selain itu berbagai format audio seperti mp3, mid, amr, 3gp, mp4, aac, wav, ogg, serta flac juga bisa diputar dengan lancar pada tablet satu ini.

Bicara soal tablet, tentu tidak lengkap jika perangkat ini tidak hadir dengan baterai berkapasitas besar. Tak terkecuali Matepad C5e, Huawei memberikan baterai berkapasitas cukup di angka 5100 mAh. Dengan kapasitas tersebut, tentu penggunaan Matepad C5e sebagai daily driver bukan menjadi masalah. Namun sayangnya Matepad C5e belum mendukung fast charging. Tablet satu ini hanya dibekali charger 5V/2A yang ada dalam paket penjualan.

Harga dari Huawei Matepad C5e diperkirakan akan dibanderol di angka Rs. 16,590 atau jika dirupiahkan setara Rp 3,1 jutaan. Perlu diingat, harga tersebut merupakan versi global. Ketika masuk resmi ke Indonesia, bisa jadi akan ada perubahan harga. Namun untuk sebuah tablet dari Huawei dengan spesifikasi yang lumayan, harga yang dipatok masih terbilang normal.


(brl/guf)