Sony PS VR2 dihargai Rp 10,5 juta, ini spesifikasinya

Sony PS VR2 dihargai Rp 10,5 juta, ini spesifikasinya

Techno.id - Sony akhirnya mengumumkan kehadiran headset VR PlayStation VR2 di Tanah Air. Perangkat Virtual Reality atau lebih dikenal dengan VR ini sudah bisa dipesan (pre-order) mulai 15 November. Kemudian perangkat VR akan dijual mulai 22 Februari 2023 dengan harga Rp 10.559.000.

Selain menawarkan PS VR2, Sony juga akan membawa PS VR Horizon Call Of The Mountain dengan harga Rp 11.499.000. Paket VR tersebut berisikan PS VR2, PS VR2 Sense controller, dan headphone stereo. Selain itu, Sony tak luput menghadirkan PS VR Sense charging station dengan harga Rp 899.000.

PS VR2 setidaknya akan mendukung 11 game terbaru yang dapat dimainkan. Daftar gamenya antara lain;

- The Dark Pictures: Switchback VR
- Crossfire: Sierra Squad
- The Light Brigade
- Cities VR Enhanced Edition
- Cosmonious High
- Hello Neighbor: Search and Rescue
- Jurassic World Aftermath Collection
- Pistol Whip VR
- Zenith: The Last City
- After The Fall
- Tentacular

Sony PS VR2 dihargai Rp 10,5 juta, ini spesifikasinya

foto: blog.playstation.com

Lantas bagaimana dengan rincian spek dari perangkat PS VR2 ini? Kali ini techno.id memberikan spesifikasi PlayStation VR2 yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (8/11).

PS VR2 memiliki layar tipe OLED dengan resolusi 4K HDR 2.000 x 2.040 pixel. Layar tersebut mempunyai bidang pandang hingga 110 derajat. Kemudian screen mampu menghasilkan refresh rate 90 Hz hingga 120 Hz.

Sony PS VR2 dihargai Rp 10,5 juta, ini spesifikasinya

foto: playstation.com

PS VR2 dilengkapi dengan 4 lensa kamera dengan teknologi Eye Tracking. Dengan kecanggihan tersebut piranti VR mampu melacak dan mendeteksi pergerakan mata pengguna ketika digunakan.

Sony memberikan fitur baru yaitu Headset feedback di PS VR2. Dengan fitur tersebut pengguna akan merasakan sensor getaran atau vibration berbeda kala bermain. Sensor mampu memberikan sensasi seperti denyut nadi karakter saat kondisi menegangkan, deru objek yang lewat di sekitar kepala, hingga feel dorongan kendaraan yang dinaiki karakter yang melaju.

Sony PS VR2 dihargai Rp 10,5 juta, ini spesifikasinya

foto: playstation.com

Sony membenamkan fitur Tempest 3D Audio Tech untuk meningkatkan suara lebih baik. Pengguna akan merasakan audio sekitar seakan lebih hidup.

Headset PS VR2 menggunakan konektivitas port Bluetooth 5.1 dan port USB Type-C agar terhubung dengan PS5 dan controller. Sedangkan untuk controller Sony memberikan fitur sensor haptic feedback dan adaptive triggers. Sehingga pengguna mudah menggunakan controller dan merasakan sensasi bermain luar biasa.


(brl/guf)