Gelang pintar Amazfit Band 7 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

Gelang pintar Amazfit Band 7 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - Amazfit merupakan sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi smart hardware seperti smartwatch dan smartband. Sedikit asing, nama Amazfit memang belum terlalu lama di dengar warga Indonesia. Nyatanya perusahaan asal United States itu baru menginjakkan kaki di Indonesia pada 2016 lalu.

Meski belum lama berkecimpung di pasar Tanah Air, produk Amazfit mulai dilirik banyak orang berkat kualitas barang yang tergolong tinggi. Hal ini dibuktikan melalui salah satu produk anyar mereka. Melalui Band 7, Amazfit memberanikan diri untuk turut meramaikan persaingan pasar di sektor smartwatch.

Rilis perdana di India, Amazfit Band 7 hadir dengan serangkaian spesifikasi menarik yang membuatnya susah untuk diabaikan. Desain elegan, spesifikasi mumpuni, serta berbagai sensor dan fitur menarik diboyong habis oleh smartband satu ini. Dengan keunggulan yang ada, Amazfit Band 7 lebih dari pada mampu jika diajak bersaing dengan smartband lain di ranah yang sama.

Berkenaan dengan produk baru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (8/11), spesifikasi lengkap dan harga Amazfit Band 7.

Spesifikasi Amazfit Band 7

Gelang pintar Amazfit Band 7 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: amazfit.com

Amazfit Band 7 merupakan sebuah smartband yang memiliki desain kekinian dan elegan. Amazfit memberikan tiga varian warna Black, Beige, dan Pink dengan material Polycarbonate yang dikombinasikan dengan strap berwarna Green, Blue, Pink, serta Orange. Tidak hanya memiliki banyak varian warna, Amazfit Band 7 juga hadir dengan dimensi ringkas di angka 42.33 x2 4.36 x 12.2 mm dengan bobot 28 g. Untuk sebuah smartband, dimensi dan bobot yang ada tentu masih tergolong ringan.

Tidak hanya unggul di sektor desain, Amazfit Band 7 memiliki kemampuan andal di sektor layar. Mengusung layar 1.4 inch (198x368) AMOLED, 282 PPI yang sudah dilengkapi dengan Tempered glass dan anti-fingerprint coating membuat smartband satu ini bisa digunakan dengan lancar. layar dengan ukuran 1.4 inch ini diklaim lebih besar 112% jika dibandingkan Amazfit Band 5 yang memiliki layar 1.1 inch.

Gelang pintar Amazfit Band 7 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: amazfit.com

Amazfit membekali Band 7 dengan 120 mode olahraga. Sport category diantaranya Running & walking, Cycling, Swimming, Outdoor workouts, Indoor sports, Dance, Combat sports, Ball sports, Water sports, Winter sports, Leisure sports, Board & card games, dan masih banyak lagi yang masing-masing memiliki mode masing-masing. Dengan banyaknya mode olahraga yang dibawakan smartband satu ini, setiap pengguna bisa menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

Tak hanya dibekali sports mode yang berlimpah, Amazfit Band 7 juga memiliki Health Features yang bisa digunakan. Setiap pengguna bisa menikmati fitur 24H Monitoring, Manual Measurement, Sleep Quality Monitoring, Health Assessment System, Breathing Exercise, Menstrual Cycle Tracking, serta Health reminders yang memiliki penjabarannya masing-masing.

Gelang pintar Amazfit Band 7 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: amazfit.com

Tidak hanya memiliki sensor dan mode yang beragam, Amazfit Band 7 juga dibekali dengan koneksi wireless unggulan. Agar bisa terhubung dengan berbagai perangkat, Amazfit Band 7 dibekali Bluetooth 5.2 yang memiliki kestabilan performa lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Tak hanya itu, BioTracker 3.0 PPG biometric sensor, 3-axis Acceleration sensor, serta Geomagnetic sensor juga disematkan pada smartband satu ini.

Selain memiliki tampilan dan sensor yang menarik, Amazfit Band 7 juga dibekali baterai berkapasitas lumayan. Dengan kapasitas 232 mAh, Amazfit mengklaim bahwa Band 7 dapat digunakan hingga 28 hari jika menggunakan Battery Saver Mode. Tak hanya awet digunakan, Band 7 juga memiliki kecanggihan di bagian pengisian daya. Smartband satu ini bisa diisi dengan Magnetic charging yang ada dalam paket penjualannya. Waktu yang diperlukan untuk mengisi daya hingga penuh kurang lebih sekitar 2 jam. Untuk sebuah smartband, pengisian daya ini tentu bisa dibilang cukup cepat.

Gelang pintar Amazfit Band 7 resmi rilis, ini spesifikasi dan harganya

foto: amazfit.com

Harga dari Amazfit Band 7 diperkirakan akan ada di sekitaran $42 atau jika dirupiahkan setara Rp 650.000. Jika melirik spesifikasi yang digunakan, harga yang dipatok pada dasarnya bisa dibilang masuk akal. Terlebih setiap pembeli akan mendapatkan unit Amazfit Band 7 (including standard strap), magnetic charging cable, dan instruction manual dalam paket penjualan.


(brl/guf)