Smartphone Oppo A58 5G rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Smartphone Oppo A58 5G rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Oppo merupakan sebuah perusahaan besar yang memproduksi berbagai barang unggulan. Tidak hanya hadir di pasar global, Oppo juga turut meramaikan persaingan pasar lokal. Segenap produk unggulan dengan kualitas terbaik telah dirilis Oppo untuk memberikan lebih banyak pilihan.

Bahkan belum lama ini Oppo Global merilis A58 5G untuk memperbarui lini smartphone mereka. Berbekal chipset kencang bikinan MediaTek, Oppo A58 5G menjadi salah satu perangkat yang sulit untuk tidak dilirik. Tak hanya mengunggulkan soal performa semata, Oppo A58 5G juga hadir dengan pembaruan di sana sini.

Desain elegan dan minimalis, komponen pendukung dengan kemampuan mumpuni, serta beragam fitur baru menjadi nilai jual utama dari smartphone satu ini. Tidak lupa, Oppo menyematkan baterai dengan kapasitas besar yang membuat perangkat satu ini layak digunakan sebagai daily driver.

Berkenaan dengan produk anyar satu ini, berikut techno.id telah merangkum dai berbagai sumber pada Rabu (9/11), spesifikasi lengkap dan harga dari Oppo A58 5G.

Spesifikasi Oppo A58 5G

Smartphone Oppo A58 5G rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Oppo A58 5G merupakan sebuah smartphone baru yang hadir dengan segenap pembaharuan. Mulai dari desain, A58 5G memiliki desain yang elegan namun simpel dengan tiga varian warna Black, Blue, serta Violet. Tak hanya itu, Oppo juga merancang ponsel pintar satu ini agar memiliki dimensi yang ringkas dan ringan di angka 163.8 x 75 x 8 mm dengan bobot 188 g. Untuk sebuah smartphone kekinian, Oppo A58 5G tentu menjadi perangkat yang nyaman digunakan banyak orang.

Tidak hanya unggul di sektor fisik, Oppo membenamkan chipset kencang jebolan MediaTek pada A58 5G. Berbekal MediaTek Dimensity 700 (7 nm) membuat perangkat satu ini memiliki performa yang tidak bisa dianggap remeh. Terlebih sistem operasi Android 12 dengan basis ColorOS 12.1 disematkan pada A58 5G untuk memaksimalkan performa chipset yang ada.

Smartphone Oppo A58 5G rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Tak hanya dibekali Android 12 dan ColorOS 12.1, Oppo memberikan A58 5G RAM dan storage dengan kapasitas yang cukup besar. Varian 6 GB / 128 GB dan 8 GB / 256 GB disematkan pada ponsel pintar satu ini. Dengan kapasitas yang ada, buka tutup aplikasi berat dengan cepat tentu bukan menjadi masalah. Tak hanya itu, storage hingga 256 GB juga bisa digunakan untuk menyimpan banyak data penting dengan mudah. Jika kapasitas penyimpanan yang ada masih dirasa kurang, smartphone satu ini masih mampu disisipi microSDXC pada slot yang tersedia.

Selesai membahas jeroan, komponen yang tidak kalah penting adalah layar. Kali ini Oppo memberikan layar A58 5G dengan ukuran yang cukup besar. Layar 6.56 inch HD+ (720 x 1600) IPS LCD, 90 Hz, 600 nits, 269 ppi density disematkan untuk memberikan kenyamanan pada setiap pengguna. Meski masih menggunakan layar HD+, namun refresh rate 90 Hz yang disematkan pada layar smartphone ini lebih dari mampu untuk memberikan kenyamanan dan kemulusan ketika scroll aplikasi media sosial.

Tidak hanya hadir dengan layar berukuran lumayan, Oppo A58 5G juga dibekali kamera dengan lensa yang lumayan bisa diandalkan baik di sisi depan maupun belakang. Mengusung modul dual camera di bagian belakang dengan lensa 50 MP, f/1.8, 27mm (wide), PDAF dan 2 MP, f/2.4, (depth) dengan fitur LED flash, HDR, panorama membuat Oppo A58 5G mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan di sektor depan, Oppo A58 5G memiliki single selfie camera 8 MP, f/2.0, 27mm (wide) yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Smartphone Oppo A58 5G rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Selain memiliki lensa kamera unggulan, Oppo A58 5G juga memiliki koneksi wireless yang tidak bisa dibilang lambat. Pada sektor internet, A58 5G dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band yang bisa digunakan menangkap sinyal dengan lancar. Tak hanya itu, Bluetooth 5.3, A2DP, LE, aptX juga tersedia pada smartphone ini untuk mengirim dan menerima file. Tak hanya itu beberapa sensor menarik seperti Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, dan compass juga tersemat pada smartphone ini.

Layaknya smartphone kekinian, Oppo A58 5G dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Mengusung baterai 5000 mAh membuat setiap pengguna bisa menggunakan perangkat ini tanpa khawatir kehabisan daya. Agar lebih lengkap, Oppo membekali A58 5G dengan fitur fast charging 33 W serta telah menggunakan USB Type-C 2.0 yang mendukung USB On-The-Go.

Sebagai salah satu smartphone anyar dengan spesifikasi mumpuni, Oppo A58 5G diperkirakan akan dibanderol dengan harga $234 atau sekitar Rp 3,6 jutaan. Dengan spesifikasi yang digunakan, harga
tersebut tentu termasuk normal dan wajar. Terlebih jika melakukan pembelian secara pre-order, setiap pembeli akan mendapatkan Oppo wired earphones dalam paket penjualan.


(brl/guf)