Tablet Huawei MatePad SE 10.4 resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

Tablet Huawei MatePad SE 10.4 resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

Techno.id - Huawei merupakan sebuah perusahaan besar yang namanya terkenal seantero dunia. Huawei menjadi salah satu perusahaan yang selalu menghadirkan beragam inovasi menarik. Tak hanya itu, sederet produk dari Huawei juga kerap datang dengan spesifikasi mumpuni.

Tak terkecuali tablet anyar mereka, Huawei menyematkan spesifikasi yang bisa dibilang cukup tinggi. Melalui MatePad SE 10.4, Huawei kembali menjajakan tablet canggih. Kali ini Huawei cenderung main aman di sektor desain dengan menghadirkan tampilan minimalis dan kalem.

Meski tidak neko-neko di sektor desain, performa yang disematkan pada MatePad SE 10.4 tidak bisa dianggap remeh. Berbekal chipset garang bikinan Qualcomm membuat tablet satu ini lebih dari mampu jika diajak membuka aplikasi berat. Dalam merancang MatePad SE 10.4, Huawei tentu tidak hanya memikirkan dua faktor tersebut. Komponen pendukung unggulan lain juga disematkan pada tablet satu ini.

Berkenaan dengantablet Huawei terbaru, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (2/11), spesifikasi lengkap dan harga dari Huawei MatePad SE 10.4.

Spesifikasi Huawei MatePad SE 10.4

Tablet Huawei MatePad SE 10.4 resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Huawei MatePad SE 10.4 merupakan sebuah tablet anyar yang memiliki desain simpel dan minimalis. Kali ini Huawei hanya memberikan satu varian warna Graphite Black yang tampil polos saja. Satu varian warna yang diberikan Huawei membungkus dimensi 246,94 x 156,7 x 7,85 mm dengan bobot 440 g. Secara umum, bobot tablet ini tentu termasuk ringkas dan ringan. Menggunakan tablet ini sebagai daily driver memberikan kenyamanan pada setiap pengguna.

Pada tablet satu ini, Huawei tidak tanggung-tanggung dalam membenamkan layar di sektor depan. Sesuai namanya, MatePad SE 10.4 memiliki layar dengan ukuran 10,4 inch 2K (2000 1200) IPS, 225 PPI, 83,6% screen-to-body ratio, 16,7 Bilion color, 70,8%NTSC. Dengan layar berpanel 2K, mata setiap pengguna akan dimanjakan dengan konten yang memiliki kualitas jernih. Tak hanya itu, layar pada tablet ini juga sudah mendukung TV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free yang memberikan proteksi tambahan pada mata setiap pengguna.

Tablet Huawei MatePad SE 10.4 resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Tidak hanya memiliki layar jempolan, kelancaran tablet satu ini untuk membuka banyak aplikasi berat juga telah terjamin. Pasalnya, MatePad SE 10.4 mengusung chipset kencang Qualcomm Snapdragon 680. Untuk ukuran tablet, chipset satu ini tentu lebih dari mampu untuk diajak bekerja berat. Dukungan CPU 4 Korteks A73 2,4 GHz + 4 Korteks A53 1,9 GHz serta GPU Adreno 610 membuat MatePad SE 10.4 memiliki performa stabil meski dipaksa bekerja berat untuk membuka game dengan setting rata kanan, banyak aplikasi sekaligus, serta buka tutup aplikasi dengan cepat.

Agar chipset yang digunakan bisa bekerja dengan maksimal, Huawei memberikan RAM dan storage dengan kapasitas cukup saja. Opsi 3 GB / 32 GB, 4 GB / 64 GB dan , 4 GB / 128 GB bisa dipilih sesuai keperluan yang dibutuhkan. Jika varian yang ditawarkan dirasa kurang, setiap pengguna bisa melakukan ekspansi penyimpanan menggunakan microSD.

Tablet Huawei MatePad SE 10.4 resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

Sebagai sebuah tablet kekinian, tentu kurang lengkap jika pada sisi depan dan belakang tidak disisipi kamera. Tak terkecuali MatePad SE 10.4, Huawei menyematkan single camera di sisi belakang dengan lensa 5 MP (f/2.2) AF yang bisa digunakan untuk merekam video hingga FHD 1080p. Sedangkan di sisi depan, Huawei memberikan single selfie camera dengan lensa 2 MP (f/2.2) yang mampu merekam video hingga HD 720p. Jika hanya digunakan untuk sekedar mengabadikan momen, kamera tablet ini tentu sudah lebih dari cukup.

Tidak hanya mengunggulkan sektor yang nampak, Huawei MatePad SE 10.4 juga mengusung sederet koneksi wireless jempolan. Untuk menghubungkan MatePad SE 10.4 dengan jaringan internet, Huawei membekali tablet satu ini koneksi WIFI / WAPI: 2,4 GHz & 5 GHz,802.11a/b/g/n/ac. Sedangkan untuk pengiriman dan penerimaan data, Huawei MatePad SE 10.4 dibekali dengan koneksi Bluetooth 5.0. Tidak hanya dua itu, Huawei MatePad SE 10.4 juga dibekali sensor menarik seperti Gravity sensor dan Ambient light sensor yang bisa memaksimalkan penggunaan tablet ini.

Tablet Huawei MatePad SE 10.4 resmi rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: consumer.huawei.com

MatePad SE 10.4, Huawei memberikan baterai dengan kapasitas 5100 mAh. Untuk sebuah tablet 10.4 inch, kapasitas baterai tersebut tentu termasuk yang besar. Kapasitas baterai yang ada bisa diisi dengan charger 5V/2A dengan modul Tipe-C, USB2.0. Meski belum yang paling kencang, namun kapasitas charger ini termasuk lumayan.

Huawei masih belum mengonfirmasi akan berada di angka berapa saat pertama kali MatePad SE 10.4 dipasarkan. Namun dapat dipastikan, tablet anyar dari Huawei ini akan meluncur di pasaran. Tidak hanya itu, dalam paket penjualan Huawei MatePad SE 10.4, setiap pembeli akan mendapatkan Unit tablet tersebut, Pengisi Daya, Kabel Tipe-C, Panduan Memulai Cepat, Kartu garansi, dan Eject Pin.


(brl/guf)