Ini spesifikasi Vivo Y55 4G, dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan

image

Techno.id - Sebagaimana diketahui, merek smartphone Vivo sudah mempunyai tempat di hati para penggemarnya di berbagai penjuru dunia. Terbaru mereka mengeluarkan Vivo Y55 4G. Perilisan smartphone tersebut dilakukan di awal Mei lalu.

Vivo Y55 4G merupakan ponsel yang dapat dikatakan downgrade. Karena sebelumnya Vivo menghadirkan seri yang sama namun dengan kemampuan jaringan 5G. Walaupun mengalami penurunan kemampuan dalam segi support jaringan internet, namun prosesor yang tertanam cukup gahar.

Penasaran komponen apa saja yang diberikan Vivo pada seri Y55 4G? Kali ini techno.id akan memberikan spesifikasi lengkap ponsel tersebut pada Senin (9/5), yang telah dirangkum dari laman resminya.

1. Dimensi bodi.

Vivo Y55 terbaru  berbagai sumber

foto: vivo.com

Vivo Y55 4G mempunyai ukuran 160.8 x 73.3 x 8.42 mm dengan bobot 182 gram. Vivo memberikan dua pilihan opsi warna yaitu bintang hitam, dan putih salju. Material yang dipakai untuk membentuk bodi adalah 3D polimer kualitas tinggi. Ditambah terdapat teknologi AG yang melindungi perangkat agar tidak mudah terkena bekas sidik jari.

2. Panel layar.

Vivo Y55 terbaru  berbagai sumber

foto: vivo.com

Vivo memberikan panel layar dengan tipe AMOLED berukuran 6,44 inci. Layar tersebut dapat menampilkan grafis layar dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel kerapatan 408 ppi. Terdapat gamut warna DCI-P3 dan touch sampling 180 Hz. Kemampuan layar tersebut dapat memberikan tampilan yang nyaman untuk penggunanya.

3. Prosesor dan OS.

Vivo Y55 terbaru  berbagai sumber

foto: vivo.com

Vivo seakan mengikuti jejak kebanyakan ponsel mid-range dengan menggunakan chipset bentukan Qualcomm dengan prosesor Snapdragon 680. Chipset tersebut mampu memberikan performa yang maksimal untuk bermain game maupun keperluan multitask lainnya. Snapdragon 680 juga memiliki keunggulan efisiensi pengguna daya berkat fabrikasi hanya 6 nm. Untuk kecepatan clock speed mampu mencapai 2.4 GHz dengan CPU octa-core.

Performa chipset juga ditunjang dengan kapasitas RAM sebesar 8GB. RAM tersebut juga memiliki teknologi ekspansi penambahan secara digital hingga 4GB. Sedangkan untuk memori internal berkapasitas 128 GB. Vivo Y55 4G memakai sistem operasi Funtouch OS 12 dengan basis Android 11.

4. Kamera.

Vivo Y55 terbaru  berbagai sumber

foto: vivo.com

Sistem triple kamera digunakan untuk Vivo Y55. Kamera utama menggunakan lensa wide 50MP, dan terdapat 2MP kamera macro dan kamera kedalaman. Teknologi Ai juga terpasang untuk menambah hasil gambar semakin baik. Terdapat mode super night agar pengguna dapat memfoto objek gambar saat minim cahaya. Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan lensa wide 16 MP. Untuk kamera selfie digunakan sensor EIS agar gambar tetap stabil saat merekam video.

5. Baterai dan kelengkapan lainnya.

Vivo Y55 terbaru  berbagai sumber

foto: vivo.com

Suplai daya baterai perangkat Vivo Y55 4G sebesar 5.000 mAh. Baterai tersebut diperkaya dengan teknologi VEG, untuk menjaga perangkat tetap optimal meski sedang rendah daya. Untuk pengisian daya, didukung dengan charger berkekuatan 44 Watt yang dapat mengisi 50% daya dalam waktu 28 menit saja.

Terdapat port USB type-C dan audio jack 3.5 mm untuk mendukung keperluan media. Terdapat berbagai sensor standar seperti kecepatan, kompas, dan sensor gyro yang disematkan Vivo. Namun yang terpenting untuk fitur keamanan, Vivo memberikan sensor fingerprint pada display layar.

Adapun harga yang harus dibayar untuk mendapatkan Vivo Y55 4G sebesar Rp 4,3 juta.


(brl/guf)