Ini spesifikasi dan fitur Sharp Aquos R7, pakai Snapdragon 8 Gen 1

image

Techno.id - Pabrikan elektronik Sharp kembali memberikan kejutan dengan meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka di Jepang. Sharp Aquos R7 berhasil diperkenalkan ke publik dengan membawa komponen terbaik. Aquos menjadi ponsel eksklusif setelah generasi sebelumnya memberikan spesifikasi paket lengkap.

Sharp tetap bekerja sama dengan pabrikan kamera Leica asal Jerman, untuk meracik kamera Aquos R7. Ponsel pintar ini baru tersedia di market Jepang pada bulan Juli nanti. Kemudian Sharp juga merencanakan mengedarkan Aquos R7 untuk pasar global.

Sharp memberikan teknologi kelas atas untuk seri Aquos R7. Bahkan di negaranya, ponsel ini menjadi favorit untuk semua kalangan. Oleh karena itu, techno.id pada Rabu (11/5) akan memberikan spesifikasi lengkap Sharp Aquos R7 yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Display layar.

Sharp Aquos R7  berbagai sumber

foto: gsmarena.com

Sharp Aquos R7 memiliki layar sangat impresif. Smartphone ini mempunyai panel bertipe IGZO OLED berukuran 6,6 inci. Screen tersebut mampu menciptakan grafis WUXGA 1260 x 2730 pixel. Kemudian kemampuan refresh rate mencapai 240 Hz dengan kecerahan 2.000 nits. Teknologi Dolby Vision juga ditanam oleh Sharp yang mendukung 10-bit color depth. Untuk melindungi layar, terdapat teknologi Corning Gorilla Glass Victus yang dipasang.

2. Prosesor.

Sharp Aquos R7  berbagai sumber

foto: arstechnica.com

Sharp mengandalkan chipset bentukan Qualcomm dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1. SoC tersebut mempunyai CPU octa-core dengan kemampuan 4 clock speed hingga 2.9 GHz. Terdapat RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB dan memori internal hingga 256 GB untuk mendukung performa maupun performa perangkat. Kapasitas penyimpanan tersebut masih dapat ditambah dengan adanya slot memori eksternal hingga 1 TB.

Aquos R7 mendukung teknologi 5G Stand Alone. Kecepatan downlink yang berhasil dicapai ponsel tersebut sebesar 4,9 Gbps, dan uplink 1,1 Gbps. Capaian tersebut merupakan yang tercepat dalam sejarah ponsel Sharp.

3. Kamera.

Sharp Aquos R7  berbagai sumber

foto: gsmarena.com

Sharp Aquos R7 mempunyai kelebihan pada bidang kamera. Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, mereka bekerja sama dengan pabrikan kamera terbaik asal Jerman. Leica memberikan lensa kamera Summicron pada Aquos R7. Lensa tersebut memiliki panjang fokus hingga 35 mm, yang mampu mengambil angel sudut lebar maupun telephoto.

Terdapat lensa resolusi 47,2 MP f/ 1.9 dengan lebar 1 inci sebagai kamera utama. Panjang fokus dari kamera tersebut mencapai 19 mm. Kamera tersebut mampu merekam video dengan kualitas 8K, dan auto fokus octa PD.

Adapun untuk kamera selfie, Aquos R7 memiliki lensa 12,6 MP. Memiliki aperture f/2,3 dengan panjang fokus hingga 27 mm.

4. Baterai dan kelengkapan lainnya.

Sharp Aquos R7  berbagai sumber

foto: gsmarena.com

Daya baterai yang diberikan Sharp untuk Aquos R7 sebesar 5.000 mAh. Terdapat speaker internal yang lebih besar daripada seri sebelumnya. Untuk pra-instal sistem operasi Aqos R7 dibekali SharpUI berbasis Android 12.

5. Fitur.

Sharp Aquos R7  berbagai sumber

foto: arstechnica.com

Sharp Aquos R7 dibekali dengan teknologi NFC untuk mendukung berbagai transaksi pembayaran cashless. Terdapat dukungan WiFi 802.11, Bluetooth v5.20, dan Radio FM. Kemudian terdapat sensor cahaya sekitar, sensor jarak, dan sensor sidik jari dalam layar.


(brl/guf)