Spesifikasi dan harga Sony Xperia 5 IV, miliki "Qi" wireless charging

Spesifikasi dan harga Sony Xperia 5 IV, miliki "Qi" wireless charging

Techno.id - Sony telah resmi merilis varian flagship terbaru mereka. Kali ini Sony meluncurkan Xperia 5 IV atau bisa dibaca Xperia Five Mark Four. Smartphone tersebut merupakan generasi penerus dari Sony Xperia III yang telah rilis pada April tahun lalu.

Desain body masih menggunakan konsep sama dari seri sebelumnya, namun Sony memberikan sejumlah peningkatan. Sony Xperia 5 IV membawa update pada segi kamera, baterai dan tentu pengisian daya. Kali ini Sony memberikan teknologi Qi wireless charging.

Xperia 5 IV juga dibekali teknologi peredam goyang OIS pada sektor kamera. Lalu bagaimana spek lengkap dari ponsel pintar premium tersebut? Kali ini techno.id akan memberikan spesifikasi Sony Xperia 5 IV yang dihimpun dari berbagai sumber pada Selasa (6/9).

1. Desain body.

Spesifikasi dan harga Sony Xperia 5 IV, miliki

foto: gizchina.com

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Sony masih mempertahankan desain seri Xperia generasi 2021. Terdapat modul kamera berbentuk oval yang tersusun vertikal. Untuk ukuran body smartphone tersebut sebesar 156 x 67 x 8.2 mm dengan bobot 172 gram. Sony mengerti karena ponsel Xperia 5 IV merupakan smartphone flagship, maka mereka memasang pelindung dengan teknologi Gorilla Glass Victus. Bahkan untuk frame dibentuk dengan material aluminium.

2. Panel display.

Sony memberikan teknologi panel display tipe OLED berukuran 6.1 inchi. Resolusi yang timbul dari screen tersebut mencapai Full HD+ 1080 x 2520 pixel kerapatan 449 ppi density. Kemudian layar tersebut dapat mencapai refresh rate hingga 120 Hz. Pada bagian layar, Sony juga memberikan pelindung tipe Gorilla Glass Victus.

3. Dapur pacu.

Spesifikasi dan harga Sony Xperia 5 IV, miliki

foto: gizchina.com

Sony membekai Xperia 5 IV dengan chipset bentukan Qualcomm tipe Snapdragon 8 Gen 1. Chip tersebut dikombinasikan dengan CPU Octa-core clock speed 3.00 GHz dan GPU Adreno 730. SoC dengan fabrikasi sebesar 4 nm ini juga didukung oleh kapasitas RAM sebesar 8 GB. Kemudian untuk memori internal memiliki opsi 128 GB dan 256 GB tipe UFS 3.X. Adapun untuk sistem operasi menggunakan basis Android 12.

4. Kamera.

Spesifikasi dan harga Sony Xperia 5 IV, miliki

foto: gizchina.com

Pada bagian kamera, Sony tak mau tanggung-tanggung menggandeng pabrikan lensa Zeiss untuk Xperia 5 IV. Sistem kamera yang dipakai adalah triple camera. Ketiga kamera tersebut memiliki resolusi lensa yang sama yaitu 12 MP. Secara spesifik terdapat 12 MP lensa wide dengan Dual Pixel PDAF dan OIS. Kemudian terdapat 12 MP telephoto Dual Pixel PDAF dan OIS. Terkahir, terdapat 12 MP ultrawide Dual Pixel PDAF.

Selain kamera belakang, kamera selfie dari Xperia 5 IV juga menggunakan lensa resolusi 12 MP. Baik kamera belakang maupun depan dapat merekam video dengan kualitas 4K di kecepatan hingga 120 fps. Sony juga memberikan teknologi penguncian objek Real-time Eye AF dan Real-time tracking.

5. Baterai dan fitur lainnya.

Spesifikasi dan harga Sony Xperia 5 IV, miliki

foto: kimovil.com

Peningkatan terakhir yang diberikan Sony ada pada sektor baterai. Xperia 5 IV dibekali dengan daya baterai sebesar 5.000 mAh. Pengisian daya dapat dilakukan hanya memakan waktu selama 30 menit saja. Bahkan terdapat opsi reverse charging wireless pada smartphone tersebut.

Sony Xperia 5 IV juga dibekali dengan fitur stereo speaker. Lebih lanjut, terdapat port audio jack 3.5 mm dynamic vibration system. Sony juga memberikan teknologi NFC untuk memudahkan bertransaksi.

Sony Xperia 5 IV tersedia dalam tiga varian warna yaitu hijau, hitam dan ecru white atau beggie. Adapun harga yang dibanderol untuk smartphone tersebut mencapai 999 USD atau setara Rp 14,8 juta.


(brl/guf)