Samsung Galaxy S23 FE rilis lebih cepat, ini bocoran spesifikasinya

Samsung Galaxy S23 FE rilis lebih cepat, ini bocoran spesifikasinya

Techno.id - Sempat dikabarkan tidak akan rilis, Samsung malah berencana menghadirkan seri smartphone Galaxy S23 FE ke market gadget. Bahkan ponsel tersebut digadang-gadang akan rilis lebih cepat. Santer beredar kabar, Smartphone edisi flagship terjangkau tersebut akan diperkenalkan pada bulan Juli.

Salah satu tipster terkemuka Revegnus memberikan penjelasan bahwa Samsung Galaxy S23 FE akan hadir di beberapa negara. Kemudian smartphone ini akan dihadirkan sebelum meluncurkan seri Galaxy Z Fold 5 serta Galaxy Z Flip 5. Diprediksikan bulan Agustus 2023 ponsel pintar edisi fans ini sudah bisa dibeli.

Melansir dari laman Gsmarena, Samsung hanya bakal memberikan sedikit perubahan dan beberapa pengembangan. Hal ini tentu selaras dengan harga dari Galaxy S23 FE yang notabene adalah versi termurah flagship Samsung. Lantas bagaimana spek yang akan dibawa ponsel ini?

Meski Samsung belum memberikan informasi secara gamblang bagaimana spek dari Galaxy S23 FE, namun sudah banyak tipster memberikan gambaran teknologi apa yang tersemat dalam ponsel ini. Berikut techno.id berhasil merangkum bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy S23 FE dari berbagai sumber.

Samsung Galaxy S23 FE rilis lebih cepat, ini bocoran spesifikasinya

foto: Samsung.com

Samsung tampaknya tetap mempertahankan desain khas yang mereka miliki. Tidak akan ada ubahan desain secara ekstrim yang akan dilakukan oleh Samsung. Seperti seri sebelumnya, Galaxy S23 FE akan membawa konsep dari pendahulunya yakni Galaxy S23.

Terkait dengan kamera, dikabarkan Samsung akan menanam lensa wide resolusi 50 MP sebagai kamera utama. Kemudian ponsel akan dipacu oleh chipset bentukan Samsung terbaru, yakni Exynos 2200. Chip ini akan diterapkan di semua pasar Galaxy S23 FE. SoC didukung dengan penyimpanan RAM 6 GB opsi 8 GB serta ROM 128 GB opsi 256 GB. Sedangkan untuk baterai, ponsel ini ditopang oleh baterai berdaya 4.500 mAh.


(brl/guf)