Samsung kembangkan Dexbook, laptop hybrid antara chromebook dan Samsung Dex

Samsung kembangkan Dexbook, laptop hybrid antara chromebook dan Samsung Dex

Techno.id - Samsung dikabarkan sedang mengembangkan laptop dengan konsep hybrid. Laptop ini merupakan kombinasi antara chromebook dengan smartphone docking.

Dilansir dari notebookcheck, laptop ini akan mengintegrasikan ChromeOS dengan antarmuka Samsung Dex. Samsung Dex merupakan fitur pada beberapa smartphone high-end Samsung yang memungkinkan pengguna menggunakan perangkat mereka seperti sebuah desktop.

Integrasi antara ChromeOS dan Samsung Dex tentu memberi banyak keuntungan. ChromeOS dikenal sebagai sistem operasi yang ringan memberikan pengalaman penggunaan yang cepat. Sedangkan Samsung Dex tetap memberikan pengalaman penggunaan seperti desktop ketika pengguna menghubungkan perangkat mereka ke laptop.

Samsung kembangkan Dexbook, laptop hybrid antara chromebook dan Samsung Dex foto: sammobile.com/mihai matei

Integrasi antara ChromeOS dengan Samsung Dex akan memberikan pengalaman penggunaan yang unik dan juga seamless. Hal tersebut seperti berpindah antara tampilan desktop tradisional ke dekstop yang lebih dioptimalkan untuk mobile.

Samsung dikabarkan akan merilis laptop hibrida ini berbarengan dengan sebuah laptop Windows on Arm. Sayangnya, spesifikasi perangkat ini masih belum diketahui. Namun dilansir dari sammobile, kemungkinan perangkat ini akan menggunakan System on Chip (SoC) Exynos.

Magang: Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)